Komisi 1 DPRD Tuban Terus Mengawal Kebijakan Lingkungan Hidup

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnews – Setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2021 kategori DPRD Kabupaten Besar dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Auditoriun Dr. Ir. Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, hari Rabu tanggal 20 bulan Juli kemarin. Cipto, SH Anggota Komisi 1 DPRD Tuban berkomitmen dan akan terus mengawal kebijakan lingkungan hidup di Kabupaten Tuban, selasa (02/08/22).

“Komisi 1 DPRD Tuban selalu mendorong kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, dinas tersebut harus mengedepankan pelestarian lingkungan hidup dengan cara pendampingan serta sosialisasi yang maksimal,” kata Kak Cipto sapaan akrabnya.

Lanjut Kak Cipto, bahwa dinas terkait bisa melakukan kerjasama dengan semua desa-desa di kabupaten Tuban yang isinya tentang komitmen pelestarian lingkungan hidup di kabupaten Tuban.

“Kerjasama ini harus diprioritaskan agar masyarakat sadar dengan lingkungan sekitarnya, utamanya daerah di lingkungan kumuh,” tegasnya.

Anggota komisi yg membidangi Lingkungan hidup dan SDM ini menekankan tidak henti hentinya untuk mengajak masyarakat sadar tentang pentingnya hidup bersih, jangan buang sampah sembarangan.

“Karena kebersihan adalah pangkal kesehatan, untuk itu harusnya didahului dengan diri kita masing-masing,” ujarnya.

“Semoga kedepan tetap terjaga kelestarian lingkungan hidup di bumi Ronggolawe ini untuk kita wariskan pada anak cucu kita di Kabupaten Tuban,” pungkasnya sambil berpantun, melati bungaku, di taman depan rumahku, lestari alamku, segar udara pagiku.

Reporter (KS)