Sertijab Kades Gempolsari Berlangsung Guyub

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Serah terima jabatan(Sertijab) kepala desa sebelumnya (2016-2022), yaitu Bapak Sya’roni Aliem kepada Bapak Abdul Haris, kepala desa yang terpilih sekarang berlangsung secara guyub dan gayeng kemarin malam, Kamis (28/07/2022) di aula Balai Desa Gempolsari, Tanggulangin.

Turut hadir dalam proses Sertijab yaitu, Camat Tanggulangin,Sabino Mariano ; Kapolsek Tanggulangin ; Danramil Tanggulangin ; segenap forkopimca setempat,dan para tokoh masyarakat desa.

Kepala desa sebelumnya, Sya’roni Aliem mengatakan,jika jabatan selalu ada batasnya. Dan setiap konstelasi politik pasti ada kalah ada menang. ” Ya mohon maaf bila ada salah selama saya memimpin desa ini,” ujarnya. Ia mengatakan,jika Abdul Haris dengan dirinya merupakan teman masa kecil di desanya. Jadi hubungannya sangat harmonis. Sementara itu kepala desa terpilih, Abdul Haris siap ke depan akan membangun desa yang aman dan nyaman. ” Prioritas pertama tentunya terkait penanganan masalah banjir di desa,” ujarnya.

Sementara itu Camat Tanggulangin Sabino Mariano dalam sambutannya berharap,agar kebijakan atau sesuatu yang sudah bagus di desa bisa dilanjutkan oleh pemimpin yang baru. Ia mengingatkan jika jabatan selalu dibatasi oleh ruang dan waktu. ” Sedangkan persahabatan dan persaudaraan tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu,” papar Sabino.

Jabatan,kata ia, tidak ada artinya kalau tidak ada manfaatnya terhadap masyarakat. “Gaji kita dari masyarakat maka bekerjalah untuk masyarakat.” Ia juga menegaskan jika rohnya pemerintahan desa adalah musyawarah. Pemimpin bertugas mengarahkan dan memanajeri. Sehingga bisa tercipta suasana damai dan penuh keakraban.

Reporter Budi