Sambangi Kantor Desa, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Koordinasi Pembangunan Desa

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pemerintah Desa merupakan lembaga pemerintahan yang bertugas mengelola pembangunan desa, dibantu oleh perangkatnya dengan didukung masyarakat.

Berbagai upaya telah dilakukan dalam membangun kemajuan desa, yaitu dengan berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dan beberapa pihak guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Dalam mewujudkan kemajuan Desa, masyarakat harus berperan aktif dan terlibat dalam segala bentuk kegiatan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa .

Demi menjaga hubungan baik dengan pemerintah desa maka, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan, menyambangi kantor Desa Mendolo Kidul Kec. Punung Kab. Pacitan, Rabu (20/7/2022).

Saat dikonfirmasi di kantor desa, Kopda Erik menyampaikan bahwa, setiap Babinsa memiliki tanggung jawab yang besar dalam membantu pembangunan Desa serta mendorong masyarakat untuk ikut berperan aktif membangun Desanya.

“Untuk itu kami setiap saat rutin berkunjung ke kantor Desa untuk melakukan koordinasi, untuk mengetahui berbagai yang di hadapi pemerintah Desa dalam meningkatkan pembangunan yang ada di Desa”, ujar Babinsa.

Lebih lanjut, “bukan hanya dengan pemerintah Desa saja, namun sebagai Babinsa harus senantiasa merangkul semua lapisan masyarakat demi menciptakan mewujudkan kemajuan Desa serta menjadikan masyarakat yang sejahtera”, pungkas Babinsa.

Reporter priyo