Jaguar Cup 2022 Tingkat Nasional: Ini Juaranya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Ruil Archery Sidoarjo gelar Jaguar Cup 2022 tingkat nasional yang bertempat di SMK Muhammadiyah 5 Gresik, Ahad (17/7/2022).

Perlombaan ini diikuti oleh atlit Panahan tradisional Horsebow, mulai dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, NTB, Madura, Makasar, Kalimantan barat dan Sumatera.

Sedangkan panitia merupakan gabungan dari beberapa lembaga pendidikan Muhammadiyah, antara lain SD Muhammadiyah 1 Karanggeneng, PonPes Karangasem, SD Musada Sedatu Sidoarjo dan dua klub panahan Ruil Sidoarjo dan Hayyin Archery School Lamongan.

Komandan Hayyin Archery School, bapak Febry Hardyan mengatakan, kegiatan perlombaan ini menunjukkan Kecintaan pada Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi wasallam bisa kita wujudkan dengan menjalankan sunnah atau yang beliau lakukan dan anjurkan.

Lanjutnya, sangat pas, memanah yang merupakan sunnah dari Rasulullah kita geluti, karena selain termasuk dalam ibadah sunnah, juga merupakan olahraga prestasi yang bisa dijadikan media silaturahmi lintas usia, lintas daerah, bahkan lintas negara.

Begitu juga Ketua panitia Bapak Ir. Sardjono menyampaikan bahwa pembinaan olahraga panahan tradisional Horsebow sudah sangat baik dan banyak event yang berlangsung, sehingga jaguar cup 2022 ini juga merupakan salah satu sarana pembinaan dan penyiapan prestasi.

Tujuan dari perlombaan ini, kata Sardjono, ”Sebuah pertemuan untuk mengikat ukhuwah, melepaskan rasa rindu pada saudara keluarga rimayah atau panahan seluruh indonesia.

Ir. Sarjono berharap semoga jaguar cup 2022 menjadikan momen lebih semangat lagi untuk mengenal sunnah-sunnah Rasulullah yang sebenarnya bisa dijadikan ladang olahraga, prestasi dan juga edukasi.

List Juara

Juara 1 Abu Dzaki Klub RDF Solo mendapatkan hadiah sepeda motor dan uang pembinaan.
Juara 2 Heri Setiawan dari Pancer Lamongan mendapatkan hadiah Handphone dan uang pembinaan.
Juara 3 Koeswandono dari Papanama mendapatkan hadiah sepedah lipat dan uang pembinaan.

Kegiatan ini disponsori oleh Bapak Ir. Sardjono yang merupakan pemilik perusahaan Produk Mortar Merk Jaguar dan beliau juga merupakan ketua III komisi HBA Pordasi Jawa Timur.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan