Kejuaraan Nasional Atlet Petanque JawaTimur Raih Juara I

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Dalam kejuaraan atlet Petanque Jawa Timur, dua atlet berhasil merebut juara I di Kejuaraan Nasional Open Petanque Tingkat Nasional 2022, dalam rangka Dies Natalis Unesa yang ke 58.

Kedua atlet tersebut masing – masing, Bagas Syarief Hidayat dan M Kurniawan Asa Putra. Bagas berhasil juara pertama di nomor Shooting Man, dan Kurniawan juara pertama di nomor Single Man.

Sementara itu atlet Petanque dari Provinsi Aceh, berhasil menjadi juara umum, setelah ketiga atletnya menjuarai ditiga nomor yaitu Novi Lidya di nomor Single Women, sedangkan di nomor Double Man, Aliaruansah – Agus, dan nomor Double Woman. dan Satu-satunya untuk nomor Shooting Woman berhasil direbut oleh Mirda atlet Petanque asal Cimahi.

Pada saat penutupan Kejuaraan Nasioonal Petanque, Ketua Panitia Penyelenggara Abdul Hafid mengatakan, sejak dimulai digelar pada tanggal 15 Juli 2022 lalu, pelaksanaan berjalan dengan aman tertib dan tanpa adanya kendala apapun. Abdul Hafid juga berpesan kepada seluruh atlet peserta Kejuaraan Nasional Petanque, bahwa untuk menjadi juara merupakan proses yang panjang. Menjadi seorang Juara itu bisa mendapatkan dari hasil latihan yang luar biasa, di saat Anda naik podium Anda adah juara. Akan tetapi ketika turun dari podium, Anda harus lebih giat latihan kembali, latihan latihan dan latihan secara terus menerus, ucapnya, saat di Lapangan Petanque, Unesa, Surabaya, Minggu (17/7/2022).

Masih menurut Abdul Hafid, Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Unesa, adalah sebagai bagian motivasi untuk seluruh peserta. Bagi Adik adik yang belum sempat meraih juara naik podium, tetaplah terus berlatih dengan giat karena Ini menjadi motivasi kalian semua, bahwa untuk menjadi seorang juara adalah tidak mudah, kata kuncinya adalah latihan dan latihan.

Sementara itu Ketua Harian (Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) JawaTimur, Nur Cholis menambahkan, Kejuaraan Nasional dalam rangka Dies Natalis Unesa, cukup sukses. Nur Cholis juga berharap bahwa Kejuaraan Nasional Petanque di Unesa ini menjadi agenda tahunan, Pesan Ketua FOPI JawaTimur kita usahakan Kejuaraan Nasional Petanque di Unesa menjadi agenda tahunan, ucap Nur Cholis.

Reporter : ahmad