Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Ketatalaksanaan Binter Semester I TA-2022

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial, yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya.

Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Guna mendukung program kerja satuan, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan binter semester I TA. 2022, di Koramil 0801/04 Tegalombo Kec. Tegalombo Kab. Pacitan, Kamis (14/7/2022).

Dalam sambutannya, Pasi Teritorial Koramil 0801/Pacitan, Kapten Inf Nurhadi menuturkan bahwa, penyelenggaraan kegiatan ketatalaksanaan binter bertujuan untuk mewujudkan data teritorial yang valid, vaktual akurat dan terpercaya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek dan mengetahui sejauh mana kinerja Koramil jajaran dalam melakukan penyusunan dan melaksanakan Sisrendal maupun ketatalaksanaan binter serta menerima saran masukan sebagai bahan penyempurnaan”, kata Pasi Ter.

Di tempat yang sama, Danramil 0801/04 Tegalombo, Lettu Caj Sutardi, menyampaikan apresiasi serta berterimakasih atas terlaksananya kegiatan talak binter ini, sehingga para Babinsa dapat meningkatkan kinerjanya secara maksimal dalam mewujudkan RAK juang yang tangguh.

“Apabila masih ditemukan kekurangan dalam penyusunan administrasi maupun produk bidang binter, agar di evaluasi dan diberi masukan, sehingga dapat dijadikan bahan untuk perbaikan kedepannya”, ungkap Danramil.

Danramil juga menekankan kepada para Babinsa, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai aparatur kewilayahan, sehingga terwujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Reporter : priyo