Ponpes Roudlotul Quran Sabet Juara 1 Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Kodim 0812 Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Tim sepakbola Ponpes Roudhotul Quran Tlogoanyar, Lamongan berhasil keluar menjadi Juara 1 dalam Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 kodim 0812 Lamongan, Senin (11/7/2022).

Diraihnya juara oleh Ponpes Roudlotul Quran Tlogoanyar ini setelah tim tersebut berhasil menumbangkan Tim Sepakbola Ponpes Darussalam Bulubrangsi, kecamatan Laren dengan skor 2-0, pada laga Final Liga Santri yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan.

Pelatih Tim sepakbola Ponpes Roudhotul Qur’an, M Robbiyanto Argadinata mengaku sangat bersyukur dan bangga atas kemenangan yang diraih oleh timnya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Semuanya berkat kerja keras dan perjuangan dari para pemain dan tim official. Tentu kami juga sangat senang dan bangga,” ungkapnya

Meski telah menyabet gelar juara, Robbi menuturkan jika hal ini tak akan membuat timnya juara. Setelah ini, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi pada timnya agar bisa terus meningkatkan kemampuan dan kualitas permainan tim.

“Kami tetap evaluasi. Agar nantinya para pemain yang bakal mewakili Kab Lamongan dalam kompetisi sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di tingkat Jawa Timur agar bisa lebih maksimal lagi,” jelasnya

Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mengatakan adanya Liga Santri ini dianggap sebagai salah satu penggairah pesepakbolaan Indonesia. Menurut beliau, adanya liga ini dapat membantu mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul dan handal dari pesantren, untuk turut berkontribusi dan memberikan sumbangsih yang luar biasa pada PSSI kedepannya.

“Kedepannya bahwa dengan adanya Liga Santri ini akan bisa menggugah bibit-bibit unggul dari pesantren,” ungkap Wabup Rouf.

Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf juga mengungkapkan, bahwa kesebelasan yang nantinya akan dikirim mewakili Kodim 0812 ini merupakan kolaborasi dari hasil seleksi tim yang telah dilaksanakan dari tahap awal kompetisi, dengan komposisi 60 persen dari pemenang liga santri tingkat Kodim 0812 Lamongan dan selebihnya dipilih dari pemain-pemain terbaik hasil seleksi.

“Kita akan mempersiapkan untuk kompetisi selanjutnya, tim yang memang akan kita gabungkan dengan pemain-pemain terbaik yang sudah dilaksanakan penyeleksian oleh tim dari awal kompetisi. Jadi nanti di tingkat Korem bukan lagi peserta pemenang dari pondok pesantren full, akan tetapi bergabung dengan pemain-pemain dari seluruh pondok yang sudah dipilih,” pungkasnya

Dalam kompetisi tingkat Kodim tersebut, diperoleh pemenang juara pertama dari Ponpes Roudlotul Qur’an Tlogoanyar, serta juara 2 dari Ponpes Darussalam Bulubrangsi

Reporter : Fathurrahim Syuhadi