Danramil 0801/07 Ngadirojo, Hadiri Rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor Bidang Kesehatan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Loka Karya Mini Lintas Sektor merupakan suatu pertemuan antara petugas puskesmas dengan sektor terkait, demi meningkatkan kerjasama serta memantau cakupan pelayanan kesehatan dari puskesmas.

Masalah kesehatan di negeri ini begitu kompleks, saat sekarang pemerintah tengah berupaya dalam meningkatkan program kesehatan yang profesional dan bermutu.

Tanpa di imbangi respon dari masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, maka dapat menghambat program pemerintah di bidang kesehatan.

Guna meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat, Danramil Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan, menghadiri Rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor bersama Dinas terkait di Balai Desa Ngadirojo Kec. Ngadirojo Kab. Pacitan, Rabu (13/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Ngadirojo, Kapolsek Ngadirojo, Kepala Puskesmas Ngadirojo, Kepala Desa Ngadirojo, ibu-ibu PKK, serta tokoh masyarakat Desa Ngadirojo.

Saat dikonfirmasi, Kepala puskesmas Ngadirojo, dr. Rini Endrawati mengatakan bahwa, Loka Karya Mini Lintas Sektor merupakan salah satu ruang dalam membangun komitmen serta menyatukan misi guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam menyikapi permasalahan kesehatan harus ada keterlibatan dari semua pihak, untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup masyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud”, kata Kapuskesmas.

“Selain itu, kami himbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna”, jelas Kapuskesmas.

Komandan Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kapten Inf Bambang Yulianto menuturkan bahwa untuk memelihara lintas sektor perlu dilakukan upaya kerjasama yang baik, sehingga dapat terwujud mutu dan kinerja Puskesmas dalam pelayanan kesehatan.

“Sebagai aparat kewilayahan kami akan siap membantu tim dari kesehatan, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan”, tutur Danramil.

Reporter : priyo