Kodim 0806/Trenggalek Menggelar Komsos Bersama KBT

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi, Kodim 0806/Trenggalek menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan mengusung tema, TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI. Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim, Jl. Raya Trenggalek – Ponorogo KM. 03, Selasa (12/07/2022).

Acara kegiatan Komsos ini dihadiri oleh Ketua LVRI, Ketua PPAD, Ketua FKPPI, Ketua PPM, Ketua Hipakad, Ketua Pepabri serta perwakilan dari Perip dan Warakawuri.

Dalam sambutannya Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, menyampaikan, Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Selain itu, Kegiatan Komsos seperti ini merupakan salah satu sarana yang efektif untuk memelihara serta meningkatkan kebersamaan antara Keluarga Besar TNI dan para Purnawirawan TNI,” ungkap Dandim.

Dandim juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun KBT guna memberikan contoh kepada masyarakat dalam mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama Ketua PPAD Mayor (Purn) Sutrisno Atim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0806/Trenggalek yang telah mengundang para Purnawirawan dan KBT dalam acara silaturahmi, dimana kegiatan ini mampu menjaga hubungan dan sinergitas dalam menjaga kedaulatan dan menegakkan keutuhan bangsa Indonesia.

“Kami mewakili organisasi PPAD, Pepabri, LVRI, PPM dan keluarga besar keturunan TNI-Polri serta para purnawirawan, siap bersinergi dan mendukung program-program Kodim 0806/Trenggalek untuk menjaga Kedaulatan NKRI di wilayah Kbaupaten Trenggalek,” tutup Sutrisno Atim.

Reporter : feri