Guna Update Data Teritorial Babinsa Koramil 0801/10 Kunjungi Kantor Desa

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Program ketatalaksanaan pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan sangat penting, demi menunjang kelancaran terlaksananya program kerja pembinaan teritorial.

Pengumpulan data teritorial tersebut meliputi, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Untuk menunjang program komando atas Babinsa Koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801/Pacitan, Serda Imam Indra melaksanakan kunjungan ke kantor Desa Punung kec. Punung Kab. Pacitan dalam rangka pengumpulan data teritorial, Senin (11/07/2022).

Saat di temui awak media di kantor Desa, Babinsa menjelaskan bahwa, dengan melakukan kegiatan puldata teritorial secara rutin, kita dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi terupdate di Desa binaan.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, “kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat kelurahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh kelurahan/Desa,” kata Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Kades Punung, Bambang Priyambodo menuturkan, “kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberi perlindungan dan menjamin rasa aman kepada masyarakat”, tutur Kades.

Repoerter : priyo