Turnamen Bola Volley mini “Arked Cup” Kembali Digelar di Desa Kedungrejo

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Pemerintah Desa Kedungrejo Waru. mempunyai perhatian lebih, terhadap perkembangan olahraga yang digemari oleh masyarakatnya. Terutama generasi muda. Salah satunya cabang voli. Kemarin malam, Selasa (28/06/2022) pemdes menggelar turnamen voli mini ,yang bertajuk” Arked Cup”.

Setelah tahun kemarin sempat libur, akibat pandemi. Karena sudah kangen menonton pertandingan. Tampak masyarakat setempat sangat antusias menonton pertandingan pembuka kemarin. Walaupun digelar di lapangan yang tidak terlalu besar.

Kesuksesan turnamen yang berlangsung selama sebulan ini, didukung oleh DPC PKB Sidoarjo. Total ada 30 tim voli yang ikut bertanding dalam ajang ini. Ada yang berasal dari Waru,Taman, Gedangan, Tanggulangin, Candi.Pesertanya mayoritas pemuda. Tim voli KDRT dari Kedungrejo vs Tim voli Pratama dari Ngingas , berkesempatan bertanding dalam laga perdana kemarin.

Sekretaris DPC PKB Sidoarjo, Abdillah Nasih yang ikut hadir dalam pembukaan itu mengatakan, Alhamdulillah jika saat ini bisa menggelar pertandingan olahraga lagi. Setelah sebelumnya tidak bisa, akibat pandemi. ” Kepada peserta saya harap menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika PKB berkomitmen dan memberi apresiasi penuh terhadap kegiatan yang melahirkan kreatifitas masyarakat, terutama anak muda. “Setiap kegiatan yang positif,tidak hanya olahraga,bisa budaya, maupun hal positif lainnya,kita dukung penuh,” ujarnya

Sementara itu Kades Kedungrejo,Nico Oktavian mengungkapkan, jika sangat senang dengan adanya kompetisi ini. “Ya ini kita lihat para pemuda sangat antusias terhadap olahraga voli. Ya dengan ini para pemuda bisa dijauhkan dari hal hal yang negatif, seperti dijauhkan dari narkoba,maupun balapan liar yang tidak ada manfaatnya,” ujarnya.

Kades muda ini juga berharap kepada Pemkab Sidoarjo, agar di tempatnya dibangun gedung serbaguna bagi warganya. Sebab, lahan ditempatkan sudah sempit.

Sementara itu ,Suroyo Ketua Panitia Turnamen mengatakan,untuk hadiah bagi tim voli yang menang,juara satu akan mendapat hadiah 5 juta, lalu juara kedua dapat hadiah 3 juta, sedangkan juara ketiga mendapatkan 2 juta.

“Turnamen ini perlu agar ke depannya bisa memajukan olahraga voli, serta melahirkan atlet bola voli.”

Reporter : Budi