Bapak Hambali, si Penjual Nasi Bungkus di Atas Bentor di Jalan Kapas Krampung

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Penjual nasi bungkus diatas bentor di Jalan Kapas Krampung Surabaya. Bapak hambali menyediakaan nasi bungkus berbagai macam menu sederhana: ada ikan bandeng tongkol, telor, daging, ayam, dan sebagainya

Nasi bungkus Bapak Hambali terkenal enak masakannya dan nasinya sangat punel, harga nasi bungkusnya relatif super murah. Mantap untuk di santap tiap malamnya bapak hambali mulai buka sekira jam 20:00. Bapak Hambali setiap berjualan selalu bawa nasi bungkusnya: sekitar 500 (lima ratus bungkus nasi)

Bapak Hambali telah berjualan nasi bungkus sekitar 5 tahunan, tempat jualannya bukan depot atau resto yang permanen. Dia hanya meletakkan jualannya disebuah box yang diletakkan diatas becak motor atau bentor. Untuk menandai jualannya, Bapak ini selalu menandainya hanya dengan pakai bentor. Walaupun usahanya nampak sepele, ia selalu terima pesanan banyak. Nasi bungkus harga yang ditawarkan murah meriah. Hasil penjualan nya lumayan besar, cukup berjualan kurang lebih 5 jam mampu mengalahkan penghasilan pegawai level menengah yang berangkat pagi pulang sore atau malam.

Nasi bungkus atau biasa disebut nasbung ternyata peluang bisnisnya cukup bagus, usaha nasi bungkus bisa menjadi salah satu cara mengatasi sulitnya perekonomian dinegeri kita ini, selama pandemi Covid yang entah kapan berakhirnya. Seperti tanpa ujung . “Nasi bungkus tidak asing dikalangan masyarakat Surabaya, harga yang murah terjangkau dan rasanya sangat akrab dengan lidah membuat nasi bungkus jadi andalan di masa pandemi,” ungkap Salima pelanggan nasbung, Selasa (21/06/2022)

Selain itu dapat menargetkan semua segmen, mulai kalangan masyarakat, baik dari kalangan bawah maupun kalangan atas. Sehingga peluang memperoleh keuntungan secara berkesinambungan masih terbuka lebar. Bapak hambali berharap pandemi Covid segera berakhir. Sehingga usahanya bisa lebih lancar lagi dan omsetnya bisa meningkat lagi.

Reporter : Eko