Aji Santoso Merasa Puas Meskipun Tersingkir Dari Piala Presiden

Listen to this article

BANDUNG lintasjatimnews – Persebaya Surabaya kalah dari Bali United dengan skor akhir 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 , Senin (20/6/2022) malam di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Hasil negatif ini membuat Persebaya tersingkir dari ajang Piala Presiden 2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tetap memberi pujian pada skuad asuhannya meski gagal meraih kemenangan.

Apalagi di laga ini timnya tampil dengan banyak pemain baru yang sebelumnya belum atau jarang dimainkan.

Aji memang sengaja merotasi pemain di laga ini untuk memberikan atmosfer pertandingan sebagai bekal di kompetisi yang akan datang.

“Meskipun tadi kami dengan pemain baru, kecuali si Alwi dan penjaga gawang (Satria Tama), permainan cukup progresif,” ungkap Aji Santoso usai laga.

Namun, Aji Santoso menyayangkan sejumlah peluang yang didapat timnya di laga ini belum bisa dikonversi menjadi gol

“Terutama di babak pertama yang seharusnya bisa buat kami leading belum bisa dimanfaatkan dengan baik,” sebut Aji Santoso.

Meski timnya belum bisa tampil maksimal, Aji Santoso bisa memaklumi, selain mayoritas dihuni pemain baru, Persebaya juga baru memulai latihan.

Tiga laga yang dijalani di Piala Presiden 2022 ini, Persebaya sekali meraih hasil imbang 1-1 atas Bhayangkara FC, dua laga sisanya menelan kekalahan dari Persib Bandung dan Bali United.

“Jujur kondisi tim kami baik latihan secara taktikal maupun fisik pemain kondisinya masih 50-60 persen. Menurut saya satu hal yang wajar masih mencari bentuk chemistry antar pemain,” ucapnya.

“Waktu sisa ini, saya akan manfaatkan sebaik mungkin supaya nanti di kompetisi kami bisa mencapai target. Kami memiliki keyakinan bahwa tim kami ini cukup prospek ke depan,” pungkas Aji Santoso.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh bek muda Persebaya, Alta Ballah.

“Pertandingan tadi berjalan menarik apa lagi di babak kedua tadi, kami terus menekan tapi memang belum rezekinya hari ini, banyak peluang juga. Ini menjadi bahan evaluasi untuk kompetisi musim depan,” sebut Alta Ballah.

Hasil ini memupus harapan Persebaya untuk lolos ke babak selanjutnya. Juga memutus trend positif Persebaya yang di dua laga terakhir Liga 1 2021/2022 selalu bisa kalahkan Bali United.

Persebaya kalah dari Bali United dengan gol tunggal Ramdhani Lestaluhu menit 52.

Persebaya Surabaya yang hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kalah di penyisihan Grup C hanya bisa mengantongi 1 poin.

Tim Bajol Ijo sekaligus kalah bersaing dengan 3 tim lain di Grup C yang kini memiliki 4 poin.

Selain Persebaya yang tersingkir, sejauh ini belum bisa ditetapkan wakil Grup C ke 8 Besar.

Wakil Grup C di babak 8 Besar masih akan ditentukan berdasarkan hasil pertandingan antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC.

Tersingkirnya Persebaya di Piala Presiden 2022 ini tentunya menjadi kontras jika dibandingkan dengan prestasi Persebaya dalam perhelatan Piala Presiden sebelumnya, di mana tim Bajol Ijo berpredikat sebagai runner up Piala Presiden 2019.

Reporter : hamzah