Liga Santri Piala Kasad 2022 Kabupaten Trenggalek Secara Resmi Dibuka

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Trenggalek resmi dibuka dengan diikuti 6 kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Trenggalek bertempat Stadion Menak Sopal Trenggalek, Senin (20/06/2022).

Pada pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 ini dimeriahkan dengan tampilan tari kolosal turonggo yakso, kesenian reog, drumband, demo beladiri IPSI serta kesenian rampak barong.

Sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan langsung Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos.

“Liga Santri Piala KASAD 2022 hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Di Trenggalek Liga Santri Piala KASAD 2022 disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Trenggalek Soccer League 2022,” terang Dandim.

Dandim juga menjelaskan, Turnamen sepak bola ini merupakan wadah untuk pencarian bakat pesepak bola muda Indonesia bakat pemain sepak bola di ranah Pondok Pesantren.

Setidaknya ada 6 tim sepak bola dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada Kabupaten Trenggalek ikut berpartisipasi dalam turnamen yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 – 30 Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam sambutannya berharap kepada seluruh pesepak bola yang mengikuti turnamen ini dapat menjunjung sportivitas yang tinggi, begitupun pelatih official dan perangkat pertandingan dapat menjalankan tugas dengan baik dalam masa turnamen.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan acara penendangan bola oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dan disaksikan lansung oleh Forkopimda, Ketua Askap PSSI Kabupaten serta tamu undangan lainnya.

Mengetahui lebih jelas didalam pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 Kabupaten Trenggalek yang perdana kali ini 2 kesebelasan yang turun main. Yakni tim kesebelasan Ponpes Palm Al Mujari vs Ponpes Sabilul Hidayah dan dimenangkan oleh tim kesebelasan Ponpes Palm Al Mujari dengan score 3 – 0.

Reporter : feri