Kodim 0805/Ngawi, Siap Sukseskan Liga Santri Nusantara Piala Kasad Tahun 2022

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Kodim 0805/Ngawi menggelar Liga Santri Nusantara (PSSI) Piala Kasad Tahun 2022, kegiatan yang secara resmi telah dibuka oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono,S.E.Msi dan didampingi Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan pada upacara pembukaan bertempat di Stadion Ketonggo Jl. A. Yani, Kelurahan Beran, Kec/Kab. Ngawi, Senin (20/06/2022).

Liga Santri Nusantara yang diselenggarakan ini kompetisi sepakbola tingkat nasional yang pesertanya berasal dari pesantren seluruh Indonesia yang sudah terdaftar untuk mengikuti kompetisi ini, setelah melalui babak kualifikasi, dimana penyelenggara perhelatan ini bekerjasama dengan kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Inilah momen yang tepat dan berharga bagi para santri untuk menampilkan bakat,disiplin serta kemampuan fisik dan kekompakan dalam bermain sepak bola ditingkat nasional.

Dandim berpesan, bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini, untuk menjaga disiplin dan ketertiban serta menjunjung tinggi sportivitas Fair play,”ucap Dandim.

Ia juga menambahkan agar kepada para wasit yang memimpin pertandingan harus netral dan adil secara profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai dan norma kehormatan wasit serta jaga keamanan dan ketertiban selama berjalannya kompetisi ini,”imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, Hadir Bupati Ngawi,Kapolres Ngawi, Kapolres Magetan,Danyon Armed 12/K, Kadispora Ngawi, serta jajaran forkopimda kabupaten Ngawi dan Forkopimda Kabupaten Magetan, Tokoh Ulama,Tokoh masyarakat,serta anggota Pagar Nusa dan masyarakat yang berkunjung dengan jumlah 4000 ribu orang.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan antara lain pencak silat, tari tarian, reog dan kesenian tradisional serta Drummer band dari seluruh pelajar di wilayah Ngawi.

Reporter : pudianto