Sosialisasi Biaya Operasional Pendidikan (BOP) TK/PAUD Kabupaten Banggai

Listen to this article

BANGGAI lintasjatimnews – Pada hari rabu tgl 15 juni 2022 jam 16,26 wib. Telah dibuka Sosialisasi BOP( Biaya Oprasional Pendidikan ).Tk / Paud dari tiga Kecamatan Nambo,Kintom,Batui Kabupaten Banggai.

Acara Sosialisasi Pengimputan RKAS dan Aplikasi BOP salur untuk tiga Kecamatan Nambo, Kintom dan Batui.

Diselenggarakan oleh bidang Tk/PAUD dan PNF dinas pendidikan kabupaten Banggai yg di pusatkan di Balai Desa Koyoan Permai Kecamatan Nambo.

Kegiatan Sosialisasi ini di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan DIDI HINELO.S.STP kabupaten Banggai yg di Wakili oleh kepala Bidang Tk/PAUD dan PNS. SYAMSUL BAHRI. S. STP.

Sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh Lembaga Satuan Tk/PAUD & PKBM yang ada di tiga Wilayah Kecamatan,kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para Kordinator Pendidikan, Pengawas & Penilik di tiga wilayah kecamatan yg menjadi sasaran.utama adalah untuk memberikan pemahaman Teknologi karna di saat ini para guru guru harus memahami,perkembangan Teknologi bidang IT.

Giat sosialisasi ini bertujuan agar semua kepala satuan Tk/Paud,Bendahara dan Oprator memahami bentuk dan tata cara penyusunan berkas dan pengimputan data melalui system aplikasinya.

Beberapa materi sosialisasi di sampaikan langsung oleh tim sosialisasi dari Dinas Pendidikan yg di Pimpin langsung oleh Kepala bidang Tk/Paud dan Pns,guna memberikan penjelasan pada Kepala Satuan Tk/Paud,Bendahara,dan OpratorAgar dapat di terapkan pada masing masing Tk/ Paud yang ada di masing masing Kecamatan.

Sosialisasi ini juga dibarengi dengan sesi tanya jawab guna mempertajam materi yg telah diterima para peserta.agar di masing masing Peserta bisa saling memahami materi yang di berikan. tentang pengiputan data,Semoga Acara ini dapat Berjalan di masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai.

Reporter : AMRILLAH.MOKOAGOW
DEWI QOMARIAH.