Dapur Pabrik Sirup di Jalan Petemon Barat Terbakar

Listen to this article

SURABAYA litasjatipmnews – Dapur pabrik sirup di Jalan Petemon Barat No 171 Surabaya dibakar si jago merah. Terbakarnya pabrik sirup sekitar pukul 15:43. Kejadian kebakaran tersebut akibat tabung gas LPG ukuran 45 kg mengalami kebocoran dan langsung menyambar api di kompor gas saat proses produksi.

Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto menjelaskan, pihaknya menerima laporan tersebut sekitar pukul 15:46 dan timnya tiba di lokasi sekitar jam 15:52. “Kami berangkatkan 10 unit mobil PMK .Api dapat dipadamkan serta dinyatakan kondusif sekitar pukul 17:15,” ujar Dedik, Kamis (16/06/2022)

Awalnya, pemilik bersama warga sudah berupaya untuk memadamkan api pada saat produksi sirup. Namun,tidak sanggup karena kobarannya sangat besar.

Dedik menambahkan, dalam kejadian tersebut sekitar 20 meter persegi dapur telah terbakar, selain itu pemilik usaha Suryadi (56) tahun mengalami luka bakar di bagian leher tingkat 1. Dan telah dirawat oleh petugas kesehatan .”Satu orang luka bakar ringan dan mendapatkan perawatan,” ungkap Dedik

Reporter : Eko