Kondisi Pemain Persebaya M Zainuri Pasca Laga Lawan Bhayangkara FC

Listen to this article

BANDUNG lintasjatimnews – Bek baru Persebaya Surabaya yang baru bergabung dari Persela Lamongan, M Zainuri harus menggunakan oksigen sesaat setelah digantikan Dandy Maulana menit 76 pada laga hadapi Bhayangkara FC, Senin (13/6/2022) kemarin malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu, M Zainuri bermain sejak awal laga.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi penjelasan tentang kondisi terkini juga penyebab M Zainuri harus menggunakan oksigen.

“Kemarin memang Zainuri sebelum main ada batuk yang dahaknya gak bisa keluar, akhirnya ketika bermain susah bernapas. Tetapi tadi sudah dihandel sama dokter, kayaknya sudah lebih baik,” ungkap Aji Santoso, Selasa (14/6/2022).

Selain M Zainuri, Aji Santoso memastikan bahwa pemain lain tidak ada kendala. Siap dimainkan di laga selanjutnya saat hadapi Persib Bandung, Jumat (17/6/2022) mendatang di tempat yang sama.

“Hari ini hanya latihan recovery training bagi pemain yang lain 90 menit, ada 7-8 pemain yang hanya pemanasan, lainnya juga pemain yang main setengah main tetap latihan normal,” jelas Aji Santoso.

Jelang hadapi Persib Bandung, Aji Santoso menyebut pihaknya akan terus memoles tim agar kesalahan yang sebelumnya terjadi tidak terulang, terutama soal konsentrasi di akhir laga, karena gol Bhayangkara FC tercipta di menit-menit akhir, menit 90+5.

“Tentunya akan kami evaluasi gol yang terjadi menit-menit akhir, disamping itu juga ada evaluasi masalah permainan secara tim,” pungkas Aji Santoso.

Reporter : hamzah