Pelatihan Kewirausahaan di Lembaga Pemasyarakatan kls II Luwuk

Listen to this article

BANGGAI lintasjatimnews – Lapas kls II Banggai mengadakan pelatihan kewirausahan terhadap para warga binaan guna untuk mempersiapkan mereka bila mereka selesai masa tahanan nya dan supaya mempunyai kemampuan serta skill yang cukup.

Acara ini juga di ikutkan para keluarga warga binaan agar mereka bisa mendapatkan ilmu dibidang Pembuatan Batako, bercocok tanam Hidroponik, Bidang kuliner. agar bisa menopang kehidupan mereka terhadap masyarakat setempat,(13/06/2022).

Pelatihan Kewirausahaan ini juga bisa mendidik WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) untuk bisa membuka lapangan kerja, Dan Acara ini juga di buka oleh Bupati Banggai H.Amirudin Tamoreka, yang di damping oleh Kalapas kls II Banggai Yugo Indra Wijaksi. Kepala Bea Cukai Banggai Marlina. Kepala Perikanan Madya Priyatna. Kepala kejaksaan banggai Yang diwakilkan Oleh Kasi intel Firman Wahyudi.

Dalam sambutannya Bupati Banggai memberikan Apresiasi terhadap Kepala lapas kls II Banggai dengan terobosannya dalam memberikan pelatihan pada Warga Binaan nya untuk menjadi masyarakat yang menjadi pembuka lapangan kerja.

Acara ini juga di hadiri para keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat Umum di Kabupaten Banggai, yang berminat untuk mengikuti Pelatihan Kewirausahaan ini tidak di punggut biaya (Gratis).

Reporter : Amrillah Mokoagow/Dewi Qomariah