Kembangkan Bakat Siswa, SD Muhammadiyah Ponorogo Kunjungi Kodim 0802/Ponorogo

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Sebanyak 153 siswa – siswi kelas IV SD Muhammadiyah Ponorogo, hari ini mengunjungi Makodim 0802/Ponorogo yang berlokasi di jalan Basuki Rahmat no. 38 Kota Ponorogo, Senin (13/06/2022).

Kedatangan siswa – siswi kelas IV SD Muhammadiyah Ponorogo bersama 5 orang guru pendamping tersebut disambut oleh pemandu kegiatan outbond dari Kodim 0802/Ponorogo (Bati Komsos Kodim 0802/Ponorogo, Peltu Hermawan bersama satu anggota).

” Kegiatan outbond ini sudah sering kali kami laksanakan, dan hari ini kami kedatangan adik – adik dari SD Muhammadiyah Ponorogo, ” ucap Peltu Hermawan.

Selanjutnya Diah Eka Sulistyorini, M.Pd., salah satu guru kelas IV SD Muhammadiyah Ponorogo yang turut mendampingi kegiatan outbond di Kodim 0802/Ponorogo kepada Media Center 0802 mengatakan bahwa tujuan diadakan outbond diantaranya untuk memotivasi siswa – siswi.

” Dengan kegiatan ini semoga anak – anak lebih termotivasi untuk menjadi salah satu bagian dari abdi negara. Paling tidak anak – anak itu mengetahui bahwa ternyata tentara itu tidak hanya berhubungan dengan senjata, ” katanya.

Disampaikan Eka Sulistyorini, M.Pd. bahwa kegiatan outbond di Kodim 0802/Ponorogo ini sudah dilakukan beberapa kali sehingga kegiatan yang luar biasa menarik minat anak didiknya tersebut bisa terus berkelanjutan.

” Alhamdulillah sambutannya sangat luar biasa, kegiatannya juga menarik bagi anak – anak dan mudah – mudahan kolaborasi atau kerjasama ini bisa terus kita lakukan, ” pungkasnya.

Reporter : (zaenuri)