Aji Santoso Puas Meski Laga Berakhir Seri

Listen to this article

BANDUNG lintasjatimnews – Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/6/2022) malam ini, laga Grup C Piala Presiden 2022.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak kecewa timnya gagal meraih kemenangan.

Sebaliknya, Aji Santoso mengaku cukup puas melihat permainan yang diperlihatkan M Alwi Slamat dkk.

Apalagi di babak pertama, Persebaya turun dengan komposisi banyak pemain muda dan hanya menurunkan satu pemain asing.

Persebaya baru memberi kesempatan tiga pemain asing barunya, di awal babak kedua.

“Tetapi secara keseluruhan saya cukup senang melihat cara permainan tim kami dengan pemain-pemain muda, mereka tidak grogi, mereka tidak inferior, jadi menurut saya ini tim akan bagus ke depan,” ungkap Aji Santoso usai laga.

Tidak hanya tampil gemilang dengan skuad muda, Aji Santoso juga katakan, secara permainan, apa yang ditampilkan timnya cukup menghibur penonton.

“Seperti yang saya janjikan waktu preskon sebelum pertandingan, saya ingin pertandingan lawan Bhayangkara FC kami tampil bagus, menghibur dan bisa memenangkan pertandingan. Tetapi sayang, jujur saya sampaikan malam ini tadi kami kurang beruntung, tinggal 2 menit kami kemasukan,” tambahnya.

Meski memberi pujian, Aji Santoso katakan banyak catatan timnya yang harus segera diperbaiki, utamanya proses gol lawan yang terjadi di menit akhir.

“Tentunya nanti akan kami evaluasi gol yang terjadi menit-menit akhir, itu yang akan menjadi evaluasi. Di samping itu juga ada evaluasi masalah permainan,” ungkap mantan pelatih Persela tersebut.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh pemain Persebaya yang mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini, Ahmad Nofiandani.

“Kami di lapangan sudah maksimal, mungkin kurang fokus di menit-menit akhir, jadi itu yang menjadi evaluasi kami, harus fokus di sepanjang laga,” sebut Ahmad Nofiandani.

Hasil ini belum memutus dominasi Bhayangkara FC saat bertemu Persebaya di tiga laga terakhir.

Di dua laga sebelumnya di Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC selalu bisa kalahkan Persebaya, menang dengan skor 0-1 (29/9/2021) dan 2-1 (18/1/2022).

Meski hanya bermain imbang, peluang Persebaya lolos ke babak fase grup masih terbuka lebar karena di laga lain, antara Persib Bandung vs Bali United juga berakhir imbang 1-1.

Ujian selanjutnya Persebaya akan hadapi tuan rumah Persib Bandung, Jumat (17/6/2022).

Reporter : hamzah