Persiapkan Atlet Dua Tahun Kedepan, Pendekar Utama Tapak Suci Tuban Gelar Rapat Koordinasi

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnews – Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Tuban mengadakan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan atlet dua tahun yang akan datang dalam ajang tingkat provinsi.

Olah raga bela diri dibawah bendera matahari yang berlandaskan Qur’an Surat Ali Imron ayat 104 ini akan selalu berkomitmen dalam menegakkan amar makruf nahi munkar serta berlomba-lomba dalam kebaikan, sehingga tercetaklah atlet-atlet Tuban yang tangguh berwawasan agama dan kebangsaan.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Pendekar Utama Tapak Suci, Nurul Huda menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan atlet dalam berlaga di Porprov dua tahun kedepan maka perlu adanya peningkatan latihan di tiap-tiap cabang.

“Agar tersedia bibit bibit atlet yang dilahirkan dari tiap kecamatan yang siap bertanding sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Kabupaten Tuban.” kata pendekar yang juga menjadi Ketua 2 IPSI Kabupaten Tuban tersebut.

Di sela rapat koordinanasi TS Tuban, Ustadz Huda juga menyampaikan kesiapan atlet yang ia kawal di Porprov Jatim ke VII tahun 2022 yang diselenggarakan di Lumajang pada 25 Juni – 1 Juli mendatang. Untuk itu dibutuhkan persiapan sejumlah atlet yang tergabung dalam IPSI Tuban secara matang.

Rapat Koordinasi dihadiri para pendekar dan pengurus daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Tuban salah satunya Bung Tomo yang biasa melatih di GDM Palang.

Pak Bung panggilan akrab Bung Tomo menyampaikan pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di Dusun Dempel Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang bisa disepakati tempat latihan siswa tapak suci di Cabang Rengel dan Cabang Plumpang, Rabu (01/06/22)

Dia berharap di tiap-tiap cabang khususnya Plumpang dan Rengel perlu peningkatan intensitas latihan siswa dan peran pelatih tapak suci secara maksimal.

Reporten : SG