Pawai Ta’aruf Pondok Pesantren Manba’ul Ulum Sebagai Media Silaturrahim Anak-anak Pada Masyarakat

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnews – Pondok Pesantren Manbau’ul Ulum mengadakan pawai ta’aruf sebagai rangkaian Haflah Akhirussanah dan wisuda TPQ, acara yang dilaksakan siang hari ini diikuti oleh anak-anak PAUD, TK dan santriwan santri putri serta ibu-ibu wali santri.

Penampilan grub drumben atau marching band dari santri TPQ Manba’ul Ulum terlihat sangat memukau dan atraktif, sehingga masyarakat sekitar sangat antusias untuk melihat acara tersebut.

Antusiasme serta keceriahan juga terlihat dari wajah para ibu wali murid yang kebetulan menjadi peserta pawai ta’aruf di halaman masjid Al-Musa Morosemo.

Selain itu pawai ta’aruf yang dilaksanakan oleh pondok pesantren yang beralamatkan di Dusun Morosemo Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang ini bisa mempererat tali silaturrahim antara pesantren dengan masyarakat sehingga peran pesantren lebih eksistensi terutama bagi masyarakat sekitar Pondok”, kata salah satu wali murid PAUD RA Manba’ul Ulum yang ikut pawai ta’aruf tersebut.

Rangkaian acara haflah akhirussanah di pondok pesantren yang diasuh oleh Bapak Kyai Abdul Muhaimin ini dilaksanakan tiga hari mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 juni 2022 dengan agenda dimulai dari pawai ta’aruf, kreasi santri sampai puncak acaranya adalah wisuda RA dan TPQ serta pengajian umum dengan mendatangkan penceramah Bapak KH. Syarifuddin dari Rembang Jawa Tengah.

Reporter : Efendi