Wisata Air Sungai Kalimas Diresmikan oleh Wali Kota Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Setelah dua tahun pandemi sempat terhenti dan hanya beroperasi di siang hari. Saat ini wisata air sungai Kalimas Reborn diresmikan oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Eri Cahyadi mengatakan, dengan diresmikannya kembali Wisata Air Sungai Kalimas, diharapkan ke depan semakin banyak wisatawan yang datang di Kota Surabaya.

Wisatawan bisa menikmati indahnya kota Surabaya. “Semoga dengan ini, tempat-tempat di kota Surabaya jadi tempat nyaman bagi wisatawan yang berkunjung,” ujar Eri Cahyadi. Peresmian ditandai dengan seremonial gunting bunga di Dermaga Monumen Kapal Selam(monkasel). Selanjutnya Eri Cahyadi melakukan susur sungai Kalimas menuju dermaga.

“Monumen kapal selam(monkasel) ini luar biasa ,sehingga dijadikan lokasi awal(start) penyusuran di sepanjang Sungai Kalimas,”ujar Eri Cahyadi , Selasa( 31-05-2022)

Wali Kota Surabaya mulai penyusuran sungai Kalimas dengan menaiki perahu dan diikuti forkopimda Surabaya.

Selain itu juga diikuti pula oleh Jilmar Farid, Dirjen Kebudayaan,Kemendikbudristek, Restu Gunawan Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Fitra Arda Sekretaris dan Pemuda Pemudi Laskar Rempah Indonesia yang akan mengikuti program muhibah budaya jalur rempah.

Ada pula Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa timur yang di jemput di dermaga taman prestasi yang berada di tempat belakang gedung negara Grahadi.

Rombongan mulai menyusur Sungai Kalimas di sambut penampilan musik. Serta ada dua perahu yang standby di sisi para pelaku usaha mikro kecil menengah(UMKM).

Penyusuran Sungai Kalimas dilanjutkan sampai pemberhentian terakhir di Dermaga Siola. Di tengah perjalanan menuju Siola pun rombongan di sambut permainan seksofon di atas perahu.

Reporter : Novansa