Higor Vidal Kagum Dengan Bonek Setelah Resmi Gabung Persebaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Persebaya resmi mendatangkan pesepak bola asal Brazil, Higor Vidal, untuk menambah kekuatan tim. Higor juga sudah terlihat mulai gabung latihan bersama tim Persebaya sejak Senin (30/5) sore kemarin.

Ditanya mengenai Surabaya, meski mengakui kota ini cukup panas, namun Higor menyatakan sangat senang terutama dukungan suporter Persebaya yang dinilainya luar biasa.

“Cuacanya cukup panas, tapi saya merasa senang. Saya mencintai kota ini, atmosfer suporternya, saya merasa sangat baik,” kata Higor disela latihan Persebaya, Selasa (31/5) pagi.

Bersama Persebaya, Higor memilih menggunakan nomor punggung 10. Menurut Higor, nomor 10 itu punya cerita yang panjang baginya. Sebab, sejak kecil nomor itu selalu dipilihnya saat bermain sepak bola. Hasilnya dia memandang nomor 10 itu begitu keramat bagi dirinya.

“Iya (pakai nomor 10), karena sejak kecil saya suka menggunakan nomor 10,” kata pengagum Lionel Messi ini.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan jika dirinya sudah menyampaikan kepada Higor mengenai cara bermain yang diinginkannya. Menyoal posisi Higor, Aji menyebut di tengah atau playmaker. Adapun soal kualitas Higor, Aji optimis kualitasnya tidak mengecewakan.

“Kalau masalah kualitas dilihat saja nanti,” tandasnya.

Tim Persebaya sendiri, kata Aji, saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang pra musim Liga 1 yang digelar pada 11 Juni-17 Juli 2022. Kejuaraan tersebut bakal diikuti 18 kontestan Liga 1 2022/2023.

“Saya sampaikan ke pemain, kita main tanggal 13 (Mei). Mungkin kita berangkat (ke Solo) tanggal 9. Saya tekankan kepada pemain untuk siap. Di turnamen pra musim ini kita ketahui lawan-lawannya merupakan tim-tim yang bagus, justru itu harus jadi tantangan jangan malah minder,” tukas Aji.

Reporter : hmfansuri