LPA Tuban Berharap Olahraga Dikader Untuk Anak Sejak Dini

Listen to this article

TUBAN lintasjatimnew – Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tuban Sumah Gianto, S.Pd. mengatakan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur ke VII yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang harus menjadi momentum untuk melakukan peningkatan kaderisasi atlet sejak dini.

“Event olah raga bergengsi tingkat provinsi tersebut harus menjadi momentum untuk memperbaiki dan mengokohkan kualitas pembinaan olahraga kepada anak sejak dini,” kata Sumah Gianto, Minggu (29/05/2022).

“LPA Tuban sangat mengapresiasi atas dedikasi semua pihak pada komitmen besar yang diberikan, khususnya kepada para atlet anak-anak dari seluruh cabang olahraga di Kabupaten Tuban,” kata aktivis yang juga berprofesi sebagai guru olah raga di SMK PGRI 2 Tuban.

Kak Sumah panggilan akrabnya, mengatakan target pencapaian medali di Porprov 2022 merupakan langkah besar untuk menjadikan Tuban sebagai Kabupaten yang dipertimbangkan dalam olahraga di tingkat Provinsi.

Karena itu, target capaian dan prestasi yang diraih nantinya diharapkan dapat menjadi pemacu seluruh pemangku kepentingan olahraga di Kabupaten Tuban untuk meningkatkan prestasi, salah satunya dengan kaderisasi atlet sejak dini.

“Dengan meningkatnya prestasi olahraga yang diraih oleh anak-anak di Kabupaten Tuban, maka secara otomatis pemenuhan hak-hak anak khususnya dalam hak kesehatan, hak pendidikan serta hak ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang sudah diatur dalam Konvensi Hak Anak internasional dapat terpenuhi” tutup Satgas P2TP2A Tuban tersebut.

Reporter : Slamet Efendi