Gemparkan Masyarakat, Perihal Jungkat Jungkit Jual Beli Jabatan Di Lampung Tengah

Listen to this article

LAMPUNG TENGAH lintasjatimnews – Lagi lagi dan lagi, sepertinya kabupaten Lampung Tengah. Terus diguncang, menjadi sorotan, perbincangan, gejolak dan bermandikan polemik. Akan hausnya jabatan, untuk mencari tempat ternyaman demi tersalurkannya kekuasaan yang penuh dan bergelimang kekayaan serta kejayaan. Rabu, ( 18/5/2022 ).

Yang sudah sepantasnya, pemerintah kabupaten Lampung Tengah. Harus lebih memperhatikan, kesejahteraan masyarakatnya. Memajukan segala aspek pembangunan, demi kemajuan kabupaten Lampung Tengah itu sendiri. Memperlancar transportasi perekonomian, mengingat krisis perekonomian dewasa ini sangatlah sulit.

Hal ini, berbeda jauh dari ekspetasi atau dengan apa yang dibayangkan saat ini. Dengan tersebar luasnya informasi, serta beredarnya sebuah surat yang intinya adalah jual beli jabatan dilingkup pemerintah kabupaten Lampung Tengah. ” Sungguh ironis “.

Berawal dari sebuah paket, yang didalamnya berisikan sebuah surat. Dan didalam surat tersebut, ditujukan kepada pimpinan komisi pemberantasan korupsi ( KPK ) Republik Indonesia. Perihal, maraknya jual beli jabatan dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Tengah.

Dan ditembuskan, ke beberapa petinggi yudikatif, petinggi dari sejumlah parpol, instansi pengawas kepemerintahan, dan ketua organisasi kemediaan atau pewarta. Ketika dikonfirmasi oleh sejumlah rekan – rekan media, baik tv, media online, serta cetak terkait dengan beredarnya hal tersebut.

Ganda Hariyadi, S.H., M.H selaku ketua PWI Lampung Tengah, memberikan keterangan dan juga menjelaskan. Saya sangat terkejut, ketika mendapati sebuah paket. Dimana paket tersebut saya dapati terletak dibawah pintu kantor PWI Lampung Tengah.

Dan ketika paket tersebut saya buka, serta didampingi dan juga disaksikan oleh rekan – rekan pengurus PWI Lampung Tengah. Didapati sebuah surat, yang mencengangkan kami semua pada saat itu. Yaitu sebuah surat yang ditujukan kepada KPK RI, bahwa adanya hal penting tentang jual beli jabatan dilingkup pemerintah kabupaten Lampung Tengah.

Mendapati dan juga menyikapi hal ini, saya langsung berkordinasi serta mengkonfirmasi hal tersebut kepada badan kepegawaian daerah ( BKD ) Lampung Tengah.

Dan jawaban dari hasil konfirmasi tersebut, ” terimakasih atas informasi yang diberikan, dan segera akan kami tindak lanjuti “. Itulah jawaban yang saya peroleh, dari keterangan kepala BKD Lampung Tengah.

Untuk itu, saya selaku ketua PWI Lampung Tengah. Menghimbau dan juga mengharapkan, kepada segenap insan pers ataupun juga rekan – rekan media dan pula para pengurus PWI Lampung Tengah. Untuk bersama membantu menyelidiki terkait hal ini. Agar informasi yang didapat, lebih akuntabel, dinamis, serta fluktuatif. Pungkasnya.

( Tim/Redaksi )