Persebaya Siapkan Tim Dan Mental Lawan Persis Solo

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Persebaya Surabaya mulai fokus mempersiapkan diri pertandingan persahabatan lawan Persis Solo. Tim Bajul Ijo akan menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ingin timnya bisa meraih hasil maksimal hadapi Persis Solo yang akan disakiskan puluhan rubu penonton.

Meskipun laga Persebaya vs Persis Solo yang digelar untuk perayaan HUT Kota Surabaya yang ke-729 ini labelnya uji coba, Aji Santoso ingin tampil menghibur dan memuaskan kerinduan Bonek dan Bonita yang sudah dua tahun lebih tak menyaksikan Bajul Ijo secara langsung di stadion. .

Salah satu upaya Aji Santoso agar Persebaya bisa meraih hasil maksimal, ia mulai mengatur ritme latihan.

“Hari Ini tadi ada sedikit conditioning buat seluruh pemain, karena nanti tanggal 22 ada uji coba, untuk itu saya benar-benar mengatur ritme latihan supaya pemain dalam kondisi tidak terlalu capek,” ungkap Aji Santoso usia latihan tim di Stadion Gelora 10 November, Selasa (17/5/2022).

Latihan pekan pertama, Persebaya benar-benar menggenjot fisik pemain, beberapa hari menggelar latihan dua kali sehari.

“Meskipun latihan baru beberapa hari karena ini ada uji coba, akhirnya saya mengatur supaya pemain kondisinya sedikit tidak terlalu drop, artinya kuat dan tidak terlalu capek, intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah,” jelasnya.

Karena waktu semakin dekat dengan uji coba, Aji mulai memangkas intensitas latihan memasuki pekan ini. Sudah tidak ada latihan sehari dua kali.

“Besok Rabu satu kali, Kamis ada latihan satu kali, Jumat saya free kan, Sabtu sore latihan,” terang pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Reporter : hmfansuri