Senam Pagi di Alun Alun Lamongan Digelar Lagi

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19, senam pagi bersama di Alun-Alun Lamongan kembali digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini diikuti ASN (Aparatur Sipil Nagera) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan dan masyarakat, Jumat (13/5/2022)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan Kandam, MPd mengungkapkan bahwa Jum’at sehat ini akan kembali dimulai lagi setelah libur selama dua tahun karena pandemi Covid 19. Kita harapkan dengan olahraga ini kebugaran dari masing-masing ASN dan masyarakat terjaga

Lanjut Kandam, mulai hari ini dimulainya lagi kegiatan-kegiatan keolahragaan di Alun Alun Lamongan. Kegatan ini sifatnya untuk masyarakat melalui Jum’at sehat.

“Jum’at sehat ini kita mulai lagi. Karena kemarin kita sudah 2 tahun tidak mengadakan. Insyaallah hari ini kita mulai lagi dan seterusnya akan seperti itu,” ungkap mantan Kepala Perpusda Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berkesempatan mengikuti senam pagi yang dilanjutkan dengan gowes bersama. Kegiatan ini diikuti ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan juga masyarakat

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap, kegiatan senam dapat kembali dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan kesehatan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamongan juga masyarakat yang turut pada kegiatan tersebut.

Lanjutnya, kegiatan ini dulu sebelum pandemi dilaksanakan secara rutin setiap Jum’at. Pada kali ini karena covid 19 di Lamongan sudah melandai maka dimulai kembali.

“Dengan harapan bahwa semua bisa sehat, bisa konsolidasi lagi. Bertemu dengan teman-temannya, dan silaturahmi. Hal ini sebagaimana yang kita laksanakan sebelum adanya pandemi,” terangnya.

Bupati Yuhronur juga menambahkan, meski Jum’at sehat kembali dimulai, namun beliau wanti wanti agar kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meski sudah kembali dilaksanakan, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tadi seperti yang kita lihat semuanya tetap menggunakan masker, kita juga menyiapkan handsanitizer. Yang kita maksudkan, bahwa kegiatan ini tetap kita laksanakan namun demikian dengan protokol kesehatan yang terus kita perhatikan,” pungkasnya

Reporter : Fathurrahim Syuhadi