Curhatan Rektor Umla di MGBK Se-Karesidenan Bojonegoro

Listen to this article

LAMONGAN Lintasjatimnews – Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) mengadakan acara Halal Bi Halal dan seminar media pembelajaran berbasis web untuk pendidikan, pada Sabtu (14/5/2022) di Auditorium Budi Utomo Umla.

Kegiatan ini diikuti oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Se-Karesidenan Bojonegoro (Lamongan, Tuban Bojonegoro).

Rektor Umla Dr.Aziz Alimul Hidayat, SKep, Ns, MKes diawal mengenalkan beberapa program kebijakan Universitas Muhammadiyah Lamongan. Ketika diamanahi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan.

“Karena kebetulan kami ini dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan selama dua periode menjadi wakil rektor bidang akademik, Karena saya asli Lamongan, maka dari itu mau tidak mau saya harus mengikuti keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mengembangkan UM Lamongan, karena ini bagian penting dari persyarikatan Muhammadiyah,” katanya.

Aziz Alimul Hidayat melanjutkan, dalam waktu Enam bulan, saya ini menyakinkan kepada masyarakat sekitar Lamongan, bahwa ada kepercayaan yang tinggi kepada Umla dari berbagai stake Holder termasuk pemerintah.

Sehingga kami pada akhir 2021 berbagai projek dibawah kompetitif yang diberikan oleh pemerintah, khususnya kementrian pendidikan ke Umla. Itu membuktikan bahwa keberadaan Umla itu harus beda dengan sebelum-belumnya.

Dalam perjalanan itu, kata Aziz kami juga mendapat beberapa prestasi. Kalau bapak ibu ingin membaca di media sosial khususnya di lembaga pendidikan tinggi. Maka Umla termasuk percepatan yang sangat luar biasa.

Tahun 2021 saja di bidang kemahasiswaan. Dalam penilaian kinerja perguruan tinggi. Umla mendapat rengking 36 Universitas se Indonesia. Baik PTN maupun PTS untuk kinerja kemahasiswaan.

“Dari sinilah saya yakin, bahwa Umla ada potensi besar di daerah Lamongan,” ujarnya.

Karena saya ingin Umla ini menjadi perguruan tinggi yang baru, yang menjadi percontohan dalam pengembangan pendidikan tinggi. Dan kami mentarget yang ada di Road maap di tahun 2026 harus menjadi perguruan tinggi unggul.

Pak Aziz sapaan akrabnya menambahkan, akhir-akhir ini banyak penghargaan yang diperoleh oleh Umla, bahkan kami masuk tiga besar jajaran perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia untuk perolehan dana hibah penelitian dan pengabdian.

Dan hari ini juga Umla akan mendapat pengakuhan dari internasional Standard Organisasi. Kita telah terverifikasi ISO. Maka kedepan saya ingin menyakinkan kepada dunia global.

Minta doanya kepada bapak ibu pada tahun ini Umla akan membuka beberapa program studi, dan semoga Dikti juga akan mempercepat. Diantaranya Teknik Industri, Informatika medis, kewirausahaan, Asuransi kesehatan, Psikologi, dan banyak lagi yang lainya.

Tidak hanya itu, kata Aziz Umla akan memberikan banyak beasiswa kepada para mahasiswa mulai beasiswa KIPK, Lazizmu, UKT, dan banyak lagi yang lainya.

“Maka, jangan ragu masuk di Universitas Muhammadiyah Lamongan. Karena lulusan Umla Innsya Allah akan mudah diterima ketika mencari pekerjaan,” pungkasnya.

Di akhir Aziz mengatakan, Prinsip kami “Khoirunnas Anfauhum Linnas”
Kalau Lamongan (Umla) memberikan manfaat kepada siapapun, maka saya yakin Umla akan tumbuh.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan