Temu Kangen Guru Besar Sekinci – Kinci, dengan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah

Listen to this article

LAMPUNG lintasjatimnews – Masih dalam suasana yang putih, bersih, suci dan penuh makna. Dibulan Syawal, adalah dimana umat muslim khususnya tengah berbahagia dalam menyambut hari kemenangan. Setelah dibulan lalu, melalui ibadah puasa satu bulan lamanya. Dan tiba saatnya menyucikan diri, dari salah dan dosa yang pernah dilakukan. Rabu, ( 11/5/2022 ).

Ditengah aktifitas dan juga kegiatan lainnya, guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci Hasbullah gelar Tuan raja merga. Mempunyai niat atau keinginan mulia, yaitu mengunjungi dan sekaligus mempererat ikatan tali silaturahmi terkhusus kepada kasat Reskrim polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas S.H,. M.H yang pula merupakan keluarga dan juga saudara.

Dalam kunjungannya kali ini, guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci Hasbullah gelar Tuan raja merga. Didampingi beberapa pelatih, dan juga pengurus sekretariat pencak silat Lampung asli sekinci – kinci.

Kedatangan beliau pun, diterima dan disambut baik oleh kasat Reskrim polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas S.H,. M.H beserta jajaran Reskrim polres Lampung Tengah dan staf polres Lampung Tengah.

Hasbullah gelar Tuan raja merga, selaku guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci dalam kunjungan silaturahminya mengatakan. Segala bentuk perbuatan, pastilah ada ganjaran yang tentunya harus dipertanggungjawabkan.

Jika itu menyangkut dengan permasalahan hukum, tentu perbuatan yang dilakukan harus dipertanggungjawabkan dimata hukum. Dan sebaliknya, jika permasalahan itu menyangkut dengan salah dan dosa terlebih hati dan perasaan kita dipenuhi dengan keburukan, kemaksiatan, dan perilaku menyimpang lainnya.

Tentu kita harus segera membersihkan hati dan perasaan, pikiran kita dengan membuka pintu maaf yang seluas – luasnya. Karena itu, gerbang pembuka untuk kita melangkah menjadi lebih baik dan ringan dalam melakukan hal apapun yang bernilai baik dan positif. Baik dengan sesama kita, maupun dihadapan Allah sang maha pencipta. Karena Allah maha pemaaf, jadi kita hamba Nya sudah barang tentu harus saling memaafkan satu dan lainnya. Ungkapnya.

Dilain sisi, AKP Edi Qorinas S.H,. M.H selaku kasat Reskrim polres Lampung Tengah, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan pula kunjungan guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci beserta pelatih dan juga pengurus sekretariat pencak silat Lampung asli sekinci – kinci. Dapat berkenan mengunjungi, polres Lampung Tengah dalam giat silaturahmi dibulan Syawal ini.

Apa yang dikemukakan, oleh guru besar pencak silat Lampung asli sekinci – kinci tadi. Benar dan baik sekali, oleh karenanya dalam pertemuan yang berlangsung kali ini. Saya pribadi beserta jajaran Reskrim polres Lampung Tengah, dan juga mewakili Kapolres Lampung Tengah beserta jajaran. Mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Dan semoga, pencak silat Lampung asli sekinci – kinci terus maju dan berkembang. Didalam melestarikan seni bela diri asli Lampung ini, hingga sampai kenasional maupun internasional.

Dan tentunya kamipun mendukung kegiatan positif ini, agar Lampung lebih dikenal dengan baik dalam seni ataupun juga kesenian khas asli daerah Lampung itu sendiri. Terus maju dan lestarikan, selama itu adalah kegiatan yang positif. Jelasnya.

Acara pun, dilanjutkan dengan bincang ringan dan santai. Juga sedikit menceritakan profil mengenai pencak silat Lampung asli sekinci – kinci, dalam temu kangen dihari nan Fitri.

(Tim/Red)