Pantau Aktivitas Warga Pasca Idul Fitri di Pasar, Serka Winarto Himbau Warga Disiplin Prokes

Listen to this article

TULUNGAGUNG lintasjatimnews – Babinsa Desa Kauman Serka Winarto anggota Koramil Tipe B 0807/13 Kauman memantau aktivitas warga pasca hari Raya Idul fitri dan memberikan himbauan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di pasar Kliwon Desa Kauman Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (12/05/2022).

Kepada warga, pedagang dan pengunjung pasar Kliwon, Serka Winarto tetap menyampaikan himbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menjalankan (5M) memakai masker, menjaga jarak aman, sering cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas demi memutus penyebaran Covid-19.

“Kami tetap dengungkan (5M) memakai masker, menjaga jarak aman, sering cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas kepada warga.” ungkap Serka Winarto.

Dalam kegiatan pemantauan, rata rata warga pengunjung sudah taat terhadap himbauan pemerintah, namun kepada yang belum taat aturan terus diberikan himbauan dan ajakan agar selalu gunakan masker. Disiplin dalam prokes ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga dengan langkah ini dapat efektif menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kauman.

Reporter : herman