Olah Raga Volley Ball, Salah Satu Cara Prajurit Kodim 0801/Pacitan Jaga Stamina

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Permainan bola voli (volley ball) pada umumnya tiap tim memiliki enam orang pemain, namun dalam keseharian permainan bola voli tersebut kadang divariasikan menjadi permainan bola voli pantai, yang masing-masing tim hanya memiliki dua hingga tiga orang pemain.

Seperti yang dilakukan di Makodim 0801/Pacitan, seusai olah raga mandiri dalam bentuk lari jalanan, para prajurit masih melanjutkan olah raga dengan bermain bola voli dan bola voli pantai.

Seperti pagi ini di Lapangan Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Kamis (12/05/2022).

Pertandingan bola voli antara Tim Koramil 0801/08 Tulakan yang dipandegani Pelda muniran berhadapan dengan Tim Tuud Kodim 0801/Pacitan besutan Kopda Bagus, dilakukan sebanyak dua set dengan tiga kali kemenangan diraih Tim Koramil 0801/08 Tulakan

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si saat dihubungi mengungkapkan, olahraga mandiri merupakan perintah Komando Atas yang sifatnya wajib dilaksanakan, guna meningkatkan imun, menjaga stamina dan kesehatan.

“Sesuai Instruksi Komando Atas bahwa setiap hari seluruh prajurit dan PNS AD wajib melaksanakan olahraga mandiri, berupa lari jalanan di seputaran Makodim dan Oraum di Makodim. Selain olah raga mandiri, untuk meningkatkan imunitas tubuh, prajurit dan PNS AD juga diwajibkan berjemur sebelum melaksanakan pekerjaan sehari hari”, Tutur Dandim.

Reporter : priyo