Persebaya Gelar Latihan Perdana Di Lapangan ABC GBT

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Akhirnya Persebaya memulai latihan perdana untuk persiapan mengarungi kompetisi musim depan,Latihan perdana tersebut di ikuti pemain undangan serta pemain yang telah dan masih terikat kontrak.Total pemain yang mengikuti latihan perdana berjumlah 32 pemain.

Seperti apa yang disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, pada latihan perdana ini sebanyak 32 pemain ikut serta.

Jumlah tersebut termasuk beberapa pemain undangan yang akan dilihat kemampuannya selama sepekan.

Termasuk Mahir Radja, gelandang 23 tahun yang pernah membela PSIS Semarang.

“Ya semua masih saya melihat, mungkin ke depannya akan saya lihat seperti apa, satu minggu maksimal,” ungkap Aji Santoso usai latihan tim, Senin (9/5/2022).

“Besok masih ada pemain yang datang lagi, hari ini dua-duanya terbang, Rido dari Jambi, Saiful dari Bandung, posisi gelandang serang semua,” tambahnya.

Meski akui perburuan pemain memenuhi kebutuhan tim sudah komplet. Aji tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada tambahan pemain jika dari pemain seleksi bisa memikat hatinya.

“Nanti datang 2 pemain lagi menurut saya sudah cukup, apalagi nanti juga kami masih ada pemain asing juga, terus pemain yang ada di timnas, jadi sudah selesai perburuan pemain,” jelas Aji.

“Tapi nanti kami lihat beberapa yang layak untuk kami pertahankan selain pemain-pemain yang sudah kontrak,” tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Latihan perdana, Aji katakan berjalan dengan intensitas rendah.

“Karena mereka lama gak latihan kondisi ototnya belum siap 100 persen, jadi tadi hanya latihan ringan,” jelasnya.

Untuk meningkatkan intensitas fisik pemain, Aji menyebut untuk latihan pekan pertama akan digelar cukup intens.

“Latihan minggu ini akan banyak dua kali sehari diselingi dengan fitnes, 1 Minggu 3 kali untuk fitnesnya,” papar Aji Santoso.

Latihan perdana lima pemain absen, tiga pemain masih bergabung dengan timnas Indonesia, Ernando Ari, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan, dua pemain lain, M Hidayat dan M Alwi Slamat baru akan gabung dengan tim besok.

“Alwi sama si Hidayat izin masih ada acara keluarga, hari ini Hidayat berangkat sama besok sore Alwi berangkat, sudah izin ke saya,” pungkas Aji Santoso.

Reporter : hmfansuri