Dengan Komsos Puldatater, Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Gandeng Perangkat Desa

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, anggota Koramil 01/ngawi Kodim 0805/Ngawi Serda Supriono melaksanakan kegiatan Komsos dan Puldatater dengan Aparat Desa, bertempat di Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Senin (11/04/2022)

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Serda Supriono menyampaikan, dalam kegiatan Komsos dan Puldatater kali ini membahas tentang pengumpulan data teritorial untuk update data teritorial dan Nik Kependudukan di Kelurahan Ketanggi.

Ia juga menyampaikan kegiatan komsos serta Puldata Ter yang ia lakukan tersebut juga merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktifitas melaksanakan Komsos di wilayah binaan.

Di harapkan dengan adanya kegiatan komunikasi sosial seperti ini akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun tokoh masyarakat, ungkapnya.

Reporter : pudianto