Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit, Dandim Tulungagung: Jaga Baik Baik Amanah Ini

Listen to this article

TULUNGAGUNG lintasjatimnews – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol memimpin secara langsung acara korps raport kenaikan pangkat Prajurit periode 1 April 2022 di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (01/04/2022).

Dandim Tulungagung mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota yang memperoleh pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat yang didapat diharapkan dapat menjadi pemacu semangat kerja dan profesionalisme para anggota dalam mengemban dan menjalankan tugas sehari-hari dengan penuh rasa tanggungjawab. Menurut Dandim, kenaikan pangkat bukan suatu hadiah atau tradisi yang bersifat rutin diberikan kepada setiap prajurit. Tapi penghargaan negara yang diberikan kepada setiap prajurit melalui proses yang ketat dan terukur sesuai norma yang telah ditetapkan oleh komando atas.

“Semakin tinggi pangkat yang disandang semakin tinggi tuntutan tanggungjawab dalam mengemban tugas yang diberikan.” ungkap Dandim Tulungagung.

Jebolan Akmil 2001 tersebut juga menambahkan untuk senantiasa bersyukur dalam menyikapi kenaikan pangkat sembari meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kenaikan pangkat yang disandang oleh para personel Kodim Tulungagung ini, hendaknya senantiasa menjaga amanah dan kehormatan yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga amanah dan barokah, jaga baik-baik kepercayaan yang telah diberikan.” tutup Dandim Tulungagung.

Reporter : herman