Wabup Subandi Hadiri Kegiatan Desa Mulyodadi Bersholawat

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Tahun ini Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu kembali menggelar kegiatan tasyakuran ruwah deso, Senin Malam (28/03/2022). Setelah sebelumnya (tahun kemarin) sempat vakum akibat pandemi yang belum mereda.

Dalam ruwah deso tahun ini, pemerintah desa dan warga juga mengadakan kegiatan sholawatan dan pengajian. Agar diharapkan ke depan masyarakat Mulyodadi selalu diberikan kesejahteraan dan kesehatan. Ada beberapa kyai dan habib yang hadir dalam kegiatan sholawat ini. Yaitu,Al Habib Muhsin Bin Ahmad Al Hamid dari Jember, KH.Husein Umar Abdul Latif,dan Ahbabul Mustofa dari Surabaya. Beberapa pejabat di lingkungan pemerintahan Sidoarjo juga ikut hadir. Antara lain,Wakil Bupati Sidoarjo Subandi ; Kapolsek Wonoayu ; Danramil Wonoayu ; Camat Wonoayu ; (Plh) Kepala Desa Mulyodadi Slamet Priyanto ; para kyai ,dan tokoh tokoh masyarakat Desa Mulyodadi. Dari pantauan Lintas Jatim News, tampak ratusan warga dengan antusias dan tertib datang untuk mengikuti sholawatan tersebut. Selain sholawat kegiatan tersebut juga diselingi dengan tausyiah keagamaan kepada warga yang datang. Acara berlangsung mulai pukul 20.00 hingga pukul 22.30.

Wabup Subandi dalam sambutan singkatnya mengatakan, jika kegiatan ruwah deso ini harus tetap dilestarikan. Karena sudah menjadi kearifan lokal di Sidoarjo. Ia juga menghimbau agar pemerintah desa setempat tetap menjalin harmonisasi dengan pihak pihak lainnya. Ia juga mendoakan agar warga Desa Mulyodadi tetap diberi kesehatan di musim pandemi seperti ini. Tak lupa ia tetap menghimbau kepada masyarakat desa agar dalam setiap kegiatan,tetap protokol kesehatan diutamakan.

Reporter : budi