Selenggarakan Sekolah Ideologi Kader, Ini yang Dilakukan PCA Sugio

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sugio menyelenggarakan Sekolah Ideologi Kader. Kegiatan ini bertempat di meeting room PAUD Aisyiyah 1 Sugio, Ahad (27/3/2022)

Kegiatan Sekolah Ideologi Kader ini diikuti peserta sebanyak 60 peserta. Mereka berasal dari Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM dan Ikatan Guru Bushtanul Athfal (IGABA).

Pimpinan Cabang Aisyiyah Dewi Musyawaroh menyampaikan dasar dalam pergerakan adalah dengan cara belajar. Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan Sekolah Ideologi Kader.
Setiap diri pribadi harus berushaa menjadi guru, baik untuk anak, keluarga bangsa dan agama.

“Dengan hati dan jiwa bergerak untuk Muhammadiyah dan Aisyiyah,” jelasnya

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan Hj Summu Zanarofah, MAg berkesempatan membuka Sekolah Ideologi Kader.

Menurutnya, Sekolah Ideologi Kader merupakan tholabul ilmi. Paling utama adalah bakti kepada orang tua maka akan dimudahkan segala urusan.

“Termasuk urusan berorganisasi di Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan ber shodaqoh waktu, tenaga, jiwa dan raga,” ungkapnya.

PCM Sugio Drs H Sulmanan MM mengapresiasi atas terselenggaranya Sekolah Ideologi Kader yang diselenggarakan Aisyiyah ini. Ini Program yang sangat bagus apalagi diikuti kader Nasyiah dan IPM.

“Ini sangat sesuai dengan visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah,” jelas pensiunan ASN Pemkab Lamongan ini.

Siti Fatimah Ketua Panitia mengatakan Sekolah Ideologi Kader ini menghadirkan nara sumber Diana Mufidati Wakil Ketua PDA Lamongan, Fathurrahim Ketua MPK PDM Lamongan, dan Uswatun Hasanah Ketua MPK PDA Lamongan.

Adapun materi Sekolah Ideologi Kader, lanjut Siti Fatimah ini meliputi visi misi Muhammadiyah dan Aisyiyah, Fiqih Al Maun, Dinamika khittah perjuangan Muhammadiyah, dan Aisyiyah gerakan Islam berkemajuan.

“Alhamdulillah, kegiatan Sekolah Ideologi Kader dapat berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Lu’ Luul Khoiriyah Sekretaris PCA Sugio,” pungkasnya

Reporter : Fathurrahim Syuhadi