Babinsa Koramil 0806/11 Panggul Bersama BKTM dan Warga Bantu Bersihkan Rumah Korban Kebakaran

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Babinsa Koramil Koramil 0806/11 Panggul Sertu Edy Suryono bersama Bhabinkamtibmas (BKTM), Tagana serta masyarakat melakukan gotong royong membantu membersihkan rumah warga yang terbakar di RT. 09 RW 05 Dusun Pakuran Desa Depok, Kecamatan Panggul, Trenggalek, Selasa (29/03/2022)

Saat di lokasi kejadian Sertu Edy mengatakan, Musibah itu terjadi di rumah milik Sutiyah (71), kejadian berawal dari Sutiyah memasak dengan menggunakan tungku denagn bahan bakar dari kayu, pada saat memasak tersebut Sutiyah pergi ke rumah tetangganya untuk mencari bumbu masakan dengan kondisi api dalam tungku tetap menyala.

Lebih lanjut ia menerangkan, Sementara Agus Subandi (saksi) pada saat duduk duduk di teras rumah (berjarak kurang lebih 10 meter dari rumah Sutiyah) mendengar suara kletak kletok (kayu terbakar) di dapur rumah Sutiyah. Kemudian saksi Agus Subandi mengecek ke rumah Sutiyah dan mendapati dapur rumah Sutiyah sudah dalam keadaan hangus terbakar.

Mendapatkan laporan dari Agus Subandi Sertu Edy bersama BKTM langsung terjun ke lokasi. Sesampainya di lokasi Sertu Edy bersama BKTM dan Tagana serta warga sekitar bantu membersihkan dapur Sutiyah yang sudah hangus di lahap oleh kobaran api.

Disela-sela melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing dan sisa kebakaran dapur, Sertu Edy juga menyampaikan pesan kepada pihak keluarga Sutiyah agar sabar dan tabah atas kejadian ini.

Sementara itu, korban musibah kebakaran, Sutiyah merasa terharu dengan adanya kepedulian dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan berbagai pihak serta juga warga masyarakat sekitar yang turut membantu membersihan dapur miliknya.

“Buat Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga sekitar yang sudah ikut membantu membersihan dapur, saya mengucapkan terima kasih,” ungkap Sutiyah.

Reporter : feri