Hujan Gol Warnai Laga Persipa Pati vs Farmel FC

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Lanjutan pertandingan kedua babak 16 besar Grup CC Liga 3 Nasional, mempertemukan Persipa Pati melawan Farmel FC di GOR Sidoarjo,Kamis(09/03/2022).

Dalam pertandingan yang diwarnai hujan gol tersebut,Persipa Pati berhasil membungkam Farmel FC dengan skor telak 6-3. Dengan tambahan tiga poin ini membuat Persipa Pati,berada di atas angin untuk lolos ke Liga 2. Setelah pada pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Putra Delta Sidoarjo.

Pada babak pertama,kedua tim masih tampak bermain hati hati. Pada menit ke- 29 Persipa Pati berhasil unggul lebih dulu lewat Ali Koroy. Farmel FC berusaha membalas namun ketatnya pertahanan tim asal Jawa Tengah tersebut, membuat Farmel gagal menyamakan skor.Babak pertama berakhir berakhir dengan skor 1-0 untuk Persipa Pati.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Alhasil pada menit ke 51 M.Faris berhasil menambah gol untuk Persipa Pati menjadi 2-0 .Upaya Farmel untuk menyamakan skor semakin berat setelah pada menit ke 57 pemain belakangnya Yusuf diusir keluar wasit. Walaupun bermain dengan sepuluh orang, ternyata Farmel bisa menipiskan skor 2-1 lewat gol Reno pada menit ke 63. Namun,Persipa Pati menambah gol lagi pada menit ke 64 lewat Fendy Ninggar. Skor 3-1 untuk Persipa Pati.

Pertandingan semakin menarik, setelah Farmel menyamakan kedudukan lewat gol Sehabudin Ahmad di menit ke 72,dan tandukan Nanda pada menit ke 74. Skor 3-3 sama kuat. Unggul jumlah pemain tentunya dimanfaatkan oleh Persipa Pati untuk menyegel kemenangan. Pada menit ke 77 Persipa Pati unggul lagi 4-3 lewat tendangan Fendy Ninggar,pada menit ke 89 Ali Koroy berhasil menambah golnya, skor berubah 5-3. Menjelang pertandingan berakhir, pada menit ke 90 Ali Koroy berhasil menutup pertandingan dengan tendangan akuratnya yang tidak bisa dihalau kiper tim asal Tangerang ini. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 6-3 untuk keunggulan Persipa Pati.

Di pertandingan lainnya di Grup CC, Persikota Tangerang takluk 1-3 atas Putra Delta Sidoarjo. Dengan kekalahan ini membuat Persikota Tangerang gagal lolos ke Liga 2 setelah sebelumnya juga kalah 0-3 oleh Farmel . Pertandingan terakhir Farmel vs Putra Delta Sidoarjo akan menentukan siapa yang berhak lolos ke Liga 2. Sedangkan Persipa Pati cukup butuh hasil imbang untuk lolos.

Asisten Pelatih Persipa Pati, Mukhlis mengaku gembira atas kemenangan besar timnya ini. ” Kedua tim bermain bagus. Wasit juga memimpin pertandingan dengan adil,” paparnya

Reporter : budi