Gresik United Akhirnya Lolos dari Lubang Jarum

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Pendukung Gresik United (GU) akhirnya bisa bernafas lega. Setelah tim kesayangannya lolos dari lubang jarum, dengan mengalahkan PCB Persipasi Bekasi 2-1. Pada pertandingan terakhir( ketiga) Grup U Liga 3 Nasional hari ini,Selasa (22/02/2022) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Dengan tambahan tiga poin ini mengantarkan GU menduduki posisi runner-up grup dengan poin total enam. Dan berhak lolos ke babak 16 besar Liga 3 putaran Nasional. Sedangkan posisi juara grup ditempati Persidago Gorontalo dengan poin tujuh poin, setelah pada hari yang sama bermain seri dengan Jambi United 2-2. Posisi ketiga ditempati PCB Persipasi dengan poin tiga. Dan juru kunci grup dihuni Jambi United dengan satu poin.

Jalannya pertandingan: pada babak pertama kedua tim bermain sangat ngotot dan keras untuk mencuri kemenangan. Sebab, poin kedua tim sama sama mengantongi tiga poin. Terlebih Gresik United yang butuh kemenangan sebagai harga mati. Sebab,jika bermain imbang. Maka PCB Persipasi lah yang berhak lolos ke babak 16 besar. Karena unggul selisih gol.

Upaya serangan GU pada babak pertama, membuahkan hasil setelah pada menit ke 24 tendangan Ceppy Akhmad gagal dibendung oleh kiper PCB Persipasi Fajar Ali. Namun, sebelas menit kemudian GU bermain lengah. Sehingga PCB Persipasi menyamakan skor 1-1 lewat tandukan Vieri Ariyanto pada menit ke 35. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua beban berat harus diemban GU agar bisa mencetak gol tambahan, untuk lolos. Atau tersingkir. GU bermain menyerang pada babak kedua. Tak sia sia pada menit ke 82 ,sontekan M.Akbar membuat Gresik United unggul 2-1. Setelah tertinggal ,PCB Persipasi mencoba menguasai pertandingan dengan bermain ofensif,namun hingga peluit terakhir dibunyikan wasit. Mereka belum bisa menyamakan kedudukan. Sehingga hasil akhir 2-1 untuk Gresik United.

Pada sesi jumpa pers,Pelatih Gresik United, Khusairi mengucapkan Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan yang sangat berat ini. ” Mudah mudahan di babak 16 besar nanti kita bisa memperbaiki permainan menjadi lebih baik ,” terangnya. Dia mengakui timnya masih terdapat kekurangan yang perlu diperbaiki. “Pada pertandingan ini kita terlalu banyak kehilangan bola. Finishing juga masih kurang. Emosi pemain juga perlu dibenahi,” paparnya.

Di babak 16 besar nanti, lanjut ia,tentu tekanannya akan lebih besar lagi. Pertandingan akan berat. Sebab,tim tim yang lolos di babak tersebut adalah tim yang bagus bagus.

Sementara pelatih PCB Persipasi Maman Suryaman mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit,yang dirasakannya banyak merugikan timnya . ” Banyak keputusan wasit yang merugikan tim saya. Tapi tetap saya ucapkan selamat kepada Gresik United,” tukasnya(Budi)