Gresik United Kandaskan Perlawanan Persemar Martapura 1-0

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Langkah Persemar Martapura untuk melaju ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2022 harus terhenti di babak penyisihan grup I. Setelah pada laga ketiga( terakhir grup) dikalahkan oleh tuan rumah Gresik United dengan skor tipis 1-0, Minggu sore (14/02/2022), di Gelora Joko Samudro

Gol semata wayang Gresik United ini dicetak oleh Ridwan Pri Handoko lewat titik putih pada menit ke 73. Menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Persemar Martapura Rakha Adra kepada pemain Gresik United.

Dengan tambahan tiga poin ini mengukuhkan Gresik United di posisi teratas grup I, sekaligus mengantarkan mereka masuk babak 32 besar Liga 3 Nasional. Posisi kedua grup ditempati oleh Perseden Denpasar dengan enam poin, setelah pada pertandingan terakhir menggebuk Alesha FC dengan skor 3-0. Sedangkan Persemar Martapura harus puas “masuk kotak” di peringkat ketiga, dengan tiga poin. Lalu Alesha FC menjadi juru kunci grup dengan nol poin

Asisten Pelatih Gresik United,Basuki mengatakan, bersyukur timnya bisa menyapu poin sempurna di babak penyisihan grup ini. ” Kita akan tetap berbenah,apa yang menjadi kekurangan. Sebab, pada babak 32 besar. Tentunya lawan akan lebih kuat kuat,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persemar Martapura, Cecep Sunandar, mengatakan jika timnya sudah berusaha bermain bagus. Namun, tetap kalah karena penalti kontroversial. ” Seharusnya itu tidak penalti,” tukasnya (Budi)