PCPM Paciran Semarak Liga Futsal Antar PRPM

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pembukaan Liga Futsal Silaturrahim Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Paciran oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan di lapangan Futsal Kemantren Sport Center, Kamis (3/2/2022).

Momentum ini juga dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Cabang (PCM) Paciran dalam hal ini diwakili oleh Hamdan Nur, S. Ag.

Kegiatan ini diagendakan selama tiga hari, yaitu pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 3 dan 4 Februari dan dilanjutkan pada hari Jum’at tanggal 11 Pebruari 2022.

Ketua Bidang Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata PCPM Paciran Agus Eswandi menjelaskan, “Liga Futsal Silaturrahim Pemuda Muhammadiyah Paciran ini kami konsep dengan sistem campuran atau oplos, dimana setiap tim yang terbentuk terdiri dari beberapa pemain yang berasal dari pimpinan ranting pemuda Muhammadiyah secabang Paciran yang banyak diantaranya masih belum saling mengenal,” ujar Agus yang juga sebagai Ketua pelaksana Liga Futsal Silaturrahim PCPM Paciran.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini kami berharap sebagai langkah awal untuk bisa saling mengenal dan menjalin ukhuwah pemuda Muhammadiyah secabang Paciran, sehingga kedepannya bisa saling berjejaring dan bersama-sama berdakwah di pemuda Muhammadiyah khususnya melalui olahraga futsal.

Senada dengan ketua pelaksana kegiatan, ketua PCPM Paciran Anas Ma’ruf juga menjelaskan, “Kegiatan futsal ini adalah salah satu rangkaian acara pra pelantikan PRPM secabang Paciran yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Pebruari 2022 mendatang. Liga futsal Silaturrahim ini bertajuk Menjalin Ukhuwah Pemuda Muhammdiyah Paciran,” jelasnya.

Kegiatan futsal ini akan berlangsung pada tanggal 3, 4, dan 11 Februari 2022 yang mengandung maksud agar Liga futsal ini tidak sekedar olahraga namun dapat menjalin ukhuwah dan saling mengenal di antara pemainnya. Futsal ini diikuti sebanyak 100 pemain yang terbagi dalam 10 Tim. Dia juga berharap, kegiatan ini berlangsung lancar, penuh kekeluargaan dan jaga sportifitas.

Perwakilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lamongan Eko Wahyudi, S. Pd mengatakan, “Bahwa kita senantiasa berdakwah Islam lewat pemuda Muhammdiyah, pemuda Muhammdiyah adalah agen perubahan. Maka pemuda Muhammdiyah harus mampu bergerak, salah satunya lewat kegiatan futsal ini. Jaga sportifitas dan tetap semangat berpemuda Muhammadiyah,” ujarnya.

Selain itu Ayahanda PCM Paciran juga menyampaikan kebanggaannya kepada PCPM Paciran yang senantiasa mengadakan kegiatan, “Dakwah tidak harus di mimbar namun futsal ini bisa juga sebagai dakwah untuk menjalin ukhuwah atau persudaraan antar pemain. Saya yakin Kalian semua adalah kader Muhammdiyah yang nantinya bisa melanjutkan kepemimpinan PCM mendatang,” pungkasnya. (Winarto)