Agrowisata Kebun Pak Inggih Resmi Dibuka untuk Umum

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Bagi masyarakat Gresik dan sekitarnya. Saat ini harus tahu,jika Agrowisata Kebun Pak Inggih ( KPI) resmi dibuka untuk umum. Soft opening wisata edukasi pertanian yang terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik Utara ini ,dibuka langsung oleh Kepala Desa( Kades) Sekapuk,Abdul Halim,Rabu (02/02/2022). Pas di tanggal yang istimewa.

Rencananya bagi pengunjung yang ingin masuk ke agrowisata berkonsep bangunan era Majapahit ini, akan dikenakan biaya: 15 ribu. Dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Dan suasana yang nyaman.

Sepanjang mata memandang, pengunjung akan disuguhi pemandangan berbagai macam jenis pohon buah. Dan beragam spot foto yang menarik.

Tentunya pengunjung akan betah berlama-lama disini. Untuk pengunjung yang ingin menginap di lokasi wisata,pihak pengelola wisata juga sudah menyiapkan penginapan (cottage). Yang berkonsep rumah lokal khas daerah daerah di Indonesia

Kades Sekapuk Abdul Halim (AHA) dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur, di tahun 2022 ini, Desa Sekapuk kembali mempersembahkan wisata desa yang kedua. Setelah wisata alam Selo, Tirto, Giri (Setigi). Yakni: Kebun Pak Inggih.

Semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai perangkat desa, BPD, BumDes, PKK, Pokdarwis, tokoh masyarakat ,dan sejumlah perusahaan di sekitar desa Sekapuk yang sudah memberikan support. Ada tiga perusahaan yang sudah ikut andil dalam pengembangan wisata KPI. Yaitu: PT.Orella Shipyard ; PT. Polowijo Gosari ; PT. Gunung Emas Putih.

Sementara di tempat yang sama, General Manager, PT. Orella Shipyard Subagiyo mengatakan jika support perusahaannya kepada wisata KPI ini, merupakan bagian dari corporate social responsibility ( CSR) kepada masyarakat melalui pemerintah desa Sekapuk. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Penasaran dengan keeksotisan Agrowisata Kebun Pak Inggih? silahkan mampir saja kalau anda sedang berada di Gresik Utara.(Budi)