Sahila Isnaini Atlet SMAM 6 Paciran yang Gemilang di O2SM

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Sosok siswi SMAM 6 Paciran Sahila Isnaini Z. S. di Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2021 ia membuktikan statusnya itu dengan menjadi atlet yang sukses dengan torehan emas pada Cabang Olahraga (Cabor) atletik tolak peluru putri, Stadion Surajaya, Kamis (27/1/2022).

Salsa panggilan akrabnya ini sehari harinya berdomisili di Jalan Ki Hajar Dewantara RT 03 RW 01 desa Solokuro kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Salsa juga alumni TK ABA Solokuro, MI Muhammadiyah 02 Solokuro, MTs. Muhammadiyah 13 Solokuro, dan sekarang menjadi siswi SMA muhammadiyah 06 PONPES Karangasem Paciran Lamongan.

Untuk sampai ke posisi sekarang, Salsa sudah melewati jalan panjang. Atlet berusia 17 tahun mengenal tolak peluru sejak masih berumur 13 dengan dibimbing langsung oleh guru PJOK di MTs Muhammadiyah 13 Solokuro yaitu bapak Farhan. Bakatnya menonjol dan sehingga mampu mencatatkan prestasi sejak usia MTs, termasuk mewakili dalam ajang tingkat kabupaten.

Saat masih di MTs. Muhammadiyah 13 Solokuro sering mengikuti lomba-lomba atletik. Sehingga Sahila Isnaini Z. S. semakin terpacu untuk berprestasi.

Keinginannya itu pun dibuktikan dengan menjalani latihan keras. Salsa diketahui kerap datang latihan lebih awal, bahkan hingga menambah porsi latihan.

Selain rutin belajar tolak peluru, Salsa ini juga aktif bermain bola volly di desa nya dan dia juga aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah di desa Solokuro.

Lanjutnya, ia tentu bersyukur, “Karena penghargaan yang kami terima. Semoga hal ini dapat memberikan kebaikan untuk banyak pihak, dapat memotivasi orang lain khususnya untuk diri saya sendiri,” ungkap Salsa.

Sempat merasa cemas karena takut mengecewakan banyak pihak. Jadi saya berusaha keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Tentunya saya sangat berterima kasih pada guru pembimbing olahraga saya bapak Agus Budianto dan bapak Sholihin yang telah melatih dan membimbing saya dengan sabar. Serta support dari orang tua dan teman-teman yang sangat bernilai bagi saya, alhamdulillah. Tambahnya.

Dia mengungkapkan, ia melakukan aktifitas fisik setiap hari. Hal ini diperlukan untuk menjaga tubuh dalam keadaan prima dan seluruh anggota tubuh berfungsi dengan baik. Tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang berat, cukup melakukan hal-hal sederhana di rumah dan lingkungan sekitar. misalnya bermain bola, bersepeda, naik turun tangga, jalan santai, dan kegiatan lainnya. Dan yang terpenting adalah menjaga pola makan, dan pola tidur.

Sekretaris O2SM Indah Widyasari pun ikut memujinya, “Tak ada yang bisa menghentikan Sahila Isnaini Z. S. mendulang medali emas pada O2SM 2021 ini. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari tolak peluru putri tingkat SMA,”

Sebenarnya, “Torehan Salsa itu tak mengejutkan. Atlet asal Solokuro ini sejak awal dianggap sebagai unggulan karena sudah memiliki segudang prestasi,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)