Wisata religi Petilasan/Pasujudan Sunan Bonang Rembang

Listen to this article

REMBANG lintasjatimnews – Bagi anda yang sedang bepergian dan melewati jalur pantura kita akan menjumpai sebuah wisata religi yaitu Pasujudan Sunan

Bonang,tepatnya di bumi bonang binangun kec.Lasem kab.rembang Jawa Tengah.kamis (13/01/2022)

Pasujudan Sunan Bonang adalah sebuah petilasan Sunan Bonang, yaitu berupa batu yang ada bekas sujudnya atau anggota tubuh Sunan Bonang,saat melakukan sholat.degan memanfaatkan media yang ada pada saat itu, untuk alas atau sajadah yaitu kumpulan beberapa batu yang ada disekitar bukit.

Sehingga nampak ada bekas pada batu itu seperti lutut, telapak tangan dan telapak kaki sunan Bonang.saat melakukan pendekatan diri kepada sang kholik atau sang pecipta yaitu Allah SWT. Yang di yakini warga sekitar sampai sekarang khususnya ummat islam .Ungkap salah satu juru kunci yang bertugas.

Di kawasan tersebut juga terdapat sebuah makam putri dari cempo dan makam beberapa murid Sunan Bonang.

Bagi anda yang lagi berziarah ke wali wali disarankan untuk singgah di tempat ini, berada di atas bukit anda bisa melihat dengan jelas hamparan laut Jawa yang begitu luas nan indah hawanya begitu sejuk dan suasana sangat tenang sekali.

Bagi anda yang suka ikan laut yang di keringkan, ada banyak warung makan yang menyediakan berbagai macam olahan degan menu, khususnya ikan laut.untuk oleh oleh juga bisa (saiful)