Cara Unik Menikmati Sate Kambing “Bikin Makanan Terasa Nikmat”

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Hampir semua orang kebanyakan menyukai menu special yang satu ini apalagi kaum adam ,
yaap…sate kambing yang dapat kita jumpai baik di Pasar pasar atau diwarung tepi jalan, dengan beragam sajian,rasa,dan cara yang unik untuk menikmatinya . membikin makan jadi nikmat.Kamis (13/01/2022).

Bagi orang madura khususnya, mempunyai cara tersendiri untuk menikmati menu sate kambing yang sudah di bakar . Yaitu degan cara memisahkan daging sate dari tusuknya.dan di campur degan bumbu yang sudah diolah dengan irisan bawang merah, taburkan potongan cabe rawit tanpa di haluskan terlebih dahulu, lalu kemudian di masukan ke dalam bumbu sate.dan tambah sedikit bawang goreng di atasnya.

Adapun cara makannya tanpa menggunakan alat bantu sendok seperti pada umumnya, melainkan dengan tangan saja (muluk) yang sudah di basu sebelum nya. Abah Dolla saat di temui media lintasjatimnews, mengatakan,” kalau makan dengan cara seperti ini (memakai tangan) ,akan terasa nikmat, yang tadinya biasa menghabiskan satu porsi nasi, dua porsi habis mas.” Imbuhnya.

Yaa…itulah beragam cara menikmati sajian yang sudah menjadi tradisi Madura, yang bisa membuat makanan Terasa Nikmat.ada pepata ” lain ladang lain belalang”, ” lain daerah, lain pula cara menikmati suatu hidangan”.(Choiri)