UKT Tapak Suci Pimcab Istimewa 1 Godog, Diajak Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pimpinan Cabang Tapak Suci Istimewa 1 Godog mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Siswa di Perguruan Muhammadiyah Desa Godog kecamatan Laren, Sabtu 1/1/2022

Kegiatan tersebut diikuti 30 Siswa Tapak Suci dari Unit latihan MIM1 Godog dan SMPM 8 Laren.

Hadir saat pembukaan ketua Dewan Pelatih Pimda Tapak Suci 026 Lamongan Pendekar Ma’sum P.Mdy, Kepala MIM1 Godog, dan kepala MAM 3 Godog.

Pada sambutannya Kepala MIM Hudatul Umam mengatakan kalian besok harus bisa mewakili sekolah dan desa Godog untuk mengikuti event kejuaraan. Karena kalian semua yang akan menjadi tunas-tunasnya pendekar Desa Godog.

Pak Huda sapaan akrabnya berharap ”Ikutilah ujian Tapak Suci ini dengan sebaik-baiknya. Karena namanya ujian harus dilakukan dengan baik dan serius, biar lulus”ungkapnya.

Semenatara itu pendekar Ma’sum dalam sambutannya mengatakan ”alhamdulillah kalian semua bisa mengikuti ujian kenaikan Tapak Suci perdana ini. Setelah beberapa tahun berhenti semenjak pergantian kepengurusan pendekar besar Abah Kasuwi Thorif, ”ungkapnya.

Lanjutnya, Tapak Suci harus selalu meningkatkan iman dan selalu sholat. Jangan tinggalkan sholat di mama pun kamu berada.

“Kalian harus berbakti kepada orang tua, karena pada hari ini banyak yang menyia-nyiakan orang tua. Yang muda menghormati yang tua, begitu pula sebaliknya,” pesannya

Ma’sum juga menambahkan “bukan begitu saja. Tapi harus juga suci, harus suci dari hadas kecil dan hadas besar. Suci mulai dari makanan dan bicara

“Kemana-mana, siswa Tapak Suci harus mempunyai wudhu terus. Karena kalau selalu suci maka Allah akan mengabulkan doa doa yang kita minta. Itu adalah orang yang bertawakal kepada Allah Swt,”ungkapnya.

Lanjutnya, kalian semua adalah kader. Banyak bekal yang kalian dapatkan di Tapak Suci ini. Sebagai amar makruf nahi munkar. (Alfain JR)