Striker Asing Baru Persebaya Bisa Turun Lawan Persikabo

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Tim kebanggaan Bonekmania Persebaya kemarin pagi menggelar latihan terakhir sebelum menghadapi Bali united dalam laga tunda seri ketiga pada hari Rabu (5/1/2022).

Siang ini tim berjulukan Green Force tersebut akan terbang ke pulau Bali.karena laga tunda,tim Persebaya seharusnya masih bisa memakai jasa Jose Wilkson.

“Tapi,rasanya saya tidak mungkin memakai tenaga Wilkson.Karena dua hari setelahnya Persela juga akan main.Jadi kalau saya pasang,kasihan Wilkson juga,”.kata Aji Santoso.

Jose Wilkson memang akan bergabung dengan Persela. Jadi, Aji tidak mau menganggu mantan anak asuhnya tersebut.

“Makanya,dalam laga lawan Bali United, saya akan maksimalkan pemain yang ada saja,”tambah pelatih yang pernah melatih Persela itu.

Aji cukup percaya diri dengan skuadnya.Dia yakin bisa melanjutkan tren positif di seri ketiga dengan Raihan empat kemenangan dan seri satu kali serta tanpa kebobolan alias selalu clean sheet.

Tapi,Aji sadar lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.”Bali United merupakan tim yang dihuni dengan pemain papan atas,”kata Aji.

Karena itu, aji meminta pemainnya untuk bermain maksimal. tanpa Wilkson, posisi striker mungkin akan di percayakan kepada Samsul Arif. Pemain senior itu sejauh ini sudah mencetak dua gol.

Lalu bagaimana dengan striker pengganti Wilkson? Aji memastikan pemain asing baru tersebut sudah berada di Indonesia. Bahkan, dia mungkin bakal bergabung dalam latihan tim setelah laga kontra Bali United (5/1/22).

“Yang jelas, dia (striker asing baru) harus berlatih dulu dengan tim sebelum turun ke pertandingan resmi. Kan gak mungkin ujug-ujug langsung main,”imbuhnya.

Apakah dia sudah bisa turun di seri keempat?”Insyaallah sudah bisa tampil.Karena dia juga sudah lama di Indonesia,sudah siap semuanya,”jelas mantan pelatih timnas itu.

Setelah melawan Bali United,Persebaya akan menghadapi Persikabo 1973 (10/1/2022). Striker asing baru mungkin bisa debut dalam laga tersebut.Aji jelas berharap banyak kepada penyerang baru tersebut.

Hanya,dia belum mau memberikan bocoran nama soal siapa pemain asing baru tersebut.

Tapi,kabarnya pengganti Wilkson adalah Arsenio Vallpoort. Dia adalah pemain asal Belanda. Jika benar, sesuai dengan isu yang beredar di dunia Maya, maka ini akan menjadi debut baginya berkiprah di Indonesia.

“Yang pasti,kami sudah melakukan upaya transfer (striker asing) ini sejak lama.Kami melakukan operasi senyap,khas Persebaya,”.pungkasnya. (hmfansury)