SSB Bina Yunior Ramaikan Sidoarjo Games Festival

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Salah satu wadah untuk mencari bibit bibit muda pemain sepak bola bertalenta. Asosiasi kabupaten persatuan sepakbola seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sidoarjo mengundang sekolah sepakbola (SSB) di Sidoarjo maupun beberapa kabupaten di sekitarnya, untuk mengikuti Sidoarjo Games Festival Usia Muda 2021. Turnamen usia muda untuk usia 12 dan 10 tahun. Event ini berlangsung selama dua hari, 29-30 Desember 2021 di lapangan sepakbola GPD Siwalanpanji kabupaten Sidoarjo.

Untuk kategori usia 10 tahun ada 24 SSB yang bertanding. Sedangkan untuk kategori usia 12 tahun ada 20 SSB yang bertarung. Peserta SSB kali ini tidak hanya berasal dari Sidoarjo. Tapi,ada yang dari Surabaya, Pasuruan, bahkan Mojokerto.

Salah satu SSB yang berhasil Lintas Jatim News wawancarai yaitu SSB :Bina Yunior. SSB ini berasal dari Surabaya. Tepatnya di daerah Kalilom Lor Indah. Pemiliknya merupakan legenda Persebaya era 90’an. Yaitu: Yusuf Ekodono. Yusuf panggilan akrabnya mengatakan,jika SSB ini dibentuk sekitar tahun 1995. ” SSB Bina Yunior ini dibentuk untuk mewadahi anak anak Kalilom, Tambak Wedi, maupun Surabaya Utara agar tidak jauh jauh bermain bola,”ujar mantan bomber sepakbola ini.

Yusuf, mengungkapkan dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa memberi kesempatan anak anak asuhannya bertanding. ” Terutama membentuk karakter,” ujarnya.

Anak asuhnya sudah beberapa kali ikut undangan turnamen. “Dan itu penting. Dengan adanya turnamen, bisa memberikan frekuensi bertanding bagi anak asuhnya. Dan bisa bertanding dengan anak seumuran,” bebernya

Mengenai syarat bergabung di SSB binaanya,cukup mudah dan dengan biaya terjangkau. ” Iuran tiap datang 10 ribu,” terangnya. Hari latihan tiap hari: Minggu,Selasa,dan Kamis. Ia juga terbuka menerima peserta didiknya dari luar daerahnya. ” Minimal usia 6-7 tahun boleh daftar,” papar pria 54 tahun ini. (Budi)